BREAKING NEWS: Kembali Melonjak, Sabtu Ini 110 Warga di Sumbar Positif Covid-19

KESEHATAN-846 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Setelah kemaren sempat melandai, Sabtu ini laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19 kembali angka positif konfirmasi warga di Sumbar kembali melonjak.

"Sabtu 12 September 2020, pemeriksaan sample spesimen di Lab yang dipimpin oleh penanggugjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melaporkan kepada kita bahwa dari 2.926 spesimen sample yang diperiksa (Lab Fak kedokteran Unand 2.592 spesimen dan Lab veterenir Baso Agam 334 spesimen) didapat hasil sementara 110 orang terkonfirmasi positif dan untuk data pertambahan kesembuhan sedang diverifikasi. (Positivity Rate 3,7%). Secara akumulatif untuk 2 (dua) hari ini, total sample telah mencapai 6.300 spesimen dengan PR 2,25%," kata Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Sabtu jelang siang.

Rincian hasil positif, sambung Jasman, berasal dari 8 lokasi sampel, yakni:

Baca Juga


1. Pemeriksaan di Bandara BIM 15 orang

2. Kota Padang 76 orang

3. Kabupaten Agam 1 orang

4. Kota Bukittinggi 7 orang

5. Kabupaten Dharmasraya 2 orang

6. Kabupaten Sijunjuang 4 orang

7. Kabupaten Pessel 4 oran

8. Kabupaten Pasaman Barat 1 orang

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelah tracking dan traching dengan rumah sakit pengirim sample spesimen, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/

Rel/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru