Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.: Mahasiswa Magister dan Doktor Diharapkan Wisuda Tepat Waktu

PENDIDIKAN-365 hit

Mahasiswa Program Magister dan Program Doktor di Universitas Negeri Padang diharapkan dapat menyelesaikan perkuliahan dan wisuda sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Untuk itu, semangat untuk menyelesaikan perkuliahan harus harus tetap dimunculkan di dalam diri pribadi mahasiswa.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka Orientasi Mahasiswa Baru Program Doktor dan Magister pada Sabtu (12/9) pagi ini yang diselenggarakan secara virtual.

"Mahasiswa program magister diharapkan dapat menyelesaikan perkuliahan selama tiga hingga empat semester dan mahasiswa program doktor diharapkan dapat menyelesaikan perkuliahan selama enam hingga delapan semester. Jika tidak demikian, mahasiswa yang lama menyelesaikan perkuliahan juga menjadi beban bagi Universitas Negeri Padang," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Untuk itu, kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D., mahasiswa program magister dan program doktor harus mengikuti dan taat pada regulasi penyelenggaraan program doktor dan program magister di Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa pada semester ini perkuliahan masih dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi elearning2.unp.ac.id. Mahasiswa Universitas Negeri Padang termasuk mahasiswa program doktor dan program magister yang aktif juga akan diberikan paket data oleh Kemdikbud.

"Hal yang sangat penting bagi mahasiswa program doktor dan program magister Universitas Negeri Padang diharuskan terlibat aktif dalam kegiatan konferensi internasional dan mempublikasikan artikel ilmiah di dalam prosiding dan jurnal internasional," pinta Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. kepada mahasiswa yang juga diikuti oleh pimpinan universitas dan pimpinan fakultas. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru