Pilkada Saat Pendemi, KPU Kabupatan Solok Minta Paslon Cabup Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

POLITIK-118 hit

AROSUKA - KPU Kab Solok melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti tahapan Pilkada di Kabupaten Solok. Sosialisasi ini dihadiri Sekda Kab Solok H. Aswirman, SE, MM, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho.Camat kubung Ricky Carnova. Forkopimda Kab Solok, Bapaslon Jon Firman Pandu, Nopi Candra-Yulfadri Nurdin, Agus Syahdeman di kantor KPU Kab Solok, Kamis (10/09/2020).

Ketua KPU Ir. Gadis M., M.Si dalam sambutannya mengatakan sampai akhir tahapan pendaftaran kemaren ada 4 Bakal Pasangan Calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Solok. Selanjutnya pada Tanggal 23 September 2020 nanti, akan dilakukan penetapan pasangan calon dan selanjutnya penetapan nomor urut pasangan calon.

"Kami menghimbau kepada kita semua, mari kita laksanakan pemilihan kepala daerah ini dengan aman damai serta sehat, jangan sampai ada nantinya diantara kita semua yg terkena virus Corona," himbaunya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho mengatakan Pada hari ini turut hadir bakal pasangan calon beserta tim, kami berharap nantinya dapat mensosialisasikan dan mentaati protokol kesehatan khususnya kepada para pendukungnya dan masyarakat secara umum

"Mengadakan Pilkada 2020 di tengah pandemi corona menjadi tantangan tersendiri. Sebab, penyelenggaraan pilkada harus dibarengi dengan usaha menekan penyebaran corona agar tak semakin meluas," ungkapnya.

Selanjutnya, Sekda Kab Solok H. Aswirman, SE, MM menyampaikan, kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana pada saat ini Pilkada bertepatan dimasa pandemi virus Corona.

"Dengan meningkatnya kasus di kabupaten Solok maka dari itu kita perlu bersama sama untuk bisa menekan penyebaran covid-19 tersebut dengan cara menerapkan protokol kesehatan,"ujarnya.

"Kita akan melaksanakan razia protokol kesehatan yang akan mulai dilaksanakan pada hari ini,"jelas azwirman.

"Kita berharap kepada Bapaslon untuk menyampaikan kepada pendukung nya masing-masing untuk mentaati protokol kesehatan tersebut. Dan kita berharap pilkada ini dapat berjalan dengan damai dan juga aman dari covid-19, dan tidak ada kluster baru dari pelaksanaan pilkada ini nantinya," tutupnya. Siska

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru