Polres Sawahlunto Bagikan Masker Bersama Pokdar Kamtibmas

KESEHATAN-136 hit

SAWAHLUNTO - Aksi sosial berbagi masker ditengah meningkatnya penyebaran corona virus COVID-19 dilakukan Kelompok Sadar Kamtibmas Kota Sawahlunto di seputar lapangan segitiga PT BA UPO, Kamis (10/9/20).

Kelompok yang kelahirannya dibidani Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SH,SIK itu ingin menunjukan peran sosialnya ditengah rasa ketakutan masyarakat terhadap pandemi COVID-19 yang telah menelan 42 korbannya, 1 orang diantaranya telah meninggal dunia.

Ketua Pokdar Kamtibmas H.Jaswandi,SE di dampingi Sekretaris H.Eka Syahputra,SH kepada beritaminang.com mengatakan, kegiatan sosial bebagi masker kepada warga tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Pokdar Kamtibmas yang di isi berbagai unsur tokoh masyarakat beragam profesi dengan Polri, dalam menekan gangguan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat secara bersama-sama.

Sekaitan dengan itu, sebutnya, ditengah semakin mewabahnya corona virus saat ini, maka Pokdar Kamtibmas sudah saatnya bersama Polri turun bersama mensosialisasikan gerakan wajib masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus mematikan asal Cina tersebut.

"Gerakan ini bertujuan untuk mensosialisasikan ke tengah masyarakat pentingnya melindungi diri masing-masing dari paparan pandemi COVID-19 dengan cara selalu menggunakan masker. Masker inilah yang kami bagikan bersama unsur Polri," kata H.E ka.

Disebutkannya, ada sekitar ratusan masker yang dibagikan secara langsung kepada masyarakat yang melewati jalan di seputar lapangan segitiga dekat jembatan, oleh unsur Pokdar Kamtibmas bersama Kapolres AKBP Junaidi Nur dengan jajarannya.

Effendi, salah seorang yang memperoleh pemberian masker kepada beritaminag.com mengatakan, kegiatan sosial seperti ini sangat simpatik ditengah kegalauan warga terhadap ancaman corona virus. Meski nilainya tak seberapa, tetapi manfaatnya untuk melindungi diri sangat besar.

"Saya sangat apresiasi terima kasih Polri dan Pokdar Kamtibmas," pujinya, sambil berlalu.(iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru