Tim Cabor Cricket Sumbar Siap Curi Kepingan Emas di PON XX Papua

OLAHRAGA-133 hit

PADANG - Cabang olahraga (Cabor) Cricket yang kini sedang belatih intensif guna persiapan ke PON XX 2021 Papua, bertekad sembahkan medali emas di ajang bergengsi itu. Untuk menggenjot potensi dan fisik atlet, Konsultan Fisik KONI Sumbar Rina Ambar Dewanti, melakukan serangkaian latian kepada Tim Cricket ini daalam TC PON yang sedang berlangsung saat ini.

Romi Candra salah seorang atlet cricket Sumatra Barat merasakan betul program latihan yang diberikan oleh pelatih maupun konsultan fisik Dr Rina Ambar Dewanti, yang didatangkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat.

"Selama coach Ambar melatih teman-teman termasuk saya merasakan hal yang berbeda dari sebelumnya, peningkatan sangat terasa oleh semua atlet cricket yang sekarang merasa lebih baik dari sebelumnya dan sangat postif untuk perkembangan dan persiapan seblum PON di mulai," ujar Romi.

"Terlepas dari itu semua, koordinasi pelatih Cricket coach Heru Afrian dengan coach ambar selalu membantu kita 100% dalam peningkatan kondisi fisik dan teknik," tambahnya.

Romi mengatakan, program yang diberikan coach Ambar sangat menunjang penampilannya ketika mengikuti kejuaraan baik saat di Kejuaraan nasional (Kejurnas) maupun iven PON.

Program yang diberikan kata Romi, bagaimana bisa meningkatkan fisik, agar tenaga saat memukul bertambah. Disamping itu juga menambah daya tahan tubuh.

"Untuk program latihan fisik, saya selalu mengikuti arahan dari coach Ambar, seperti program rubber dan skipping. Program ini sangat mendukung fisik saya dan alhamdulillah meningkat pesat. Tak pernah sebelumnya VO2max di angka 9, paling tinggi dulu dulunya hanya 7 ,"jelasnya.

Romi juga merasakan, dengan adanya coach Rina Ambar Dewanti, memupuk kekompakan semua atlet. Tidak ada lagi atlet berkelompok kelompok dan bertingkat tingkat. Karena diperlakukan sama.

"Bahkan kalau tidak ada coach Ambar, saya dan teman teman lainnya merasa sepi dan semangat sedikit menurun dalam latihan bersama yang dilaksanakan setiap Sabtu. Bagi kami coach Ambar sudah seperti orangtua sendiri," ulasnya.

Selain itu kata Romi berharap kepada pengurus KONI Sumbar agar bisa melaksanakan try out. "Kita semua ingin merasakan dampak hasil kondisi fisik dan teknik dengan melakukan uji tanding pada tahun ini, kalo disuruh memlih inginya ke Malaysia atau Singapore untuk luar negeri Karena dua negera tersebut merupakan kiblat Cricket untuk Asia tenggara karena disana memiliki sarana dan prasarana yang bertaraf internasional," harapnya.

"Kalau untuk nasional kita maunya berangkat ke Bali, karena disana merupakan provinsi yang terkuat berdasarkan hasil PON 2016 Bali mendapat 2 emas di cabang Cricket dan di Bali sekarang ada team Papua yang melakukan tc disana," sambungnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih untuk KONI Sumbar dan semua pengurus KONI yang telah memfasilitasi tim Cricket dengan sangat baik dan memberikan konsultan fisik yang sangat baik dan hebat yang bisa memacu tim untuk peningkatan dan tujuan mendapatkan emas di Papua nanti. (NalMR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru