Satu Warga Pessel Positif Covid-19, Dua Dinyatakan Sembuh

KESEHATAN-208 hit

PAINAN - Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi menyampaikan data terbaru penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Pesisir Selatan, Sumbar, Kamis (10/9/2020).

"Alhamdulillah hari ini 2 (dua) orang pasien positif covid 19 dinyatakan sembuh, dengan demikian total pasien sembuh menjadi 33 (tiga puluh tiga) orang," sebut Rinaldi.

Ke-2 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut yakni (1) Pasien kasus ke-33. Perempuan, umur 24, tenaga kesehatan, alamat Nanggalo Kec. Koto XI Tarusan, Pelaku perjalanan dari Batam, dinyatakan positif tgl 24/08, diisolasi tgl 25/08 di BPSDM Padang Besi, ybs dinyatakan sembuh tgl 10/09, (2) Pasien kasus ke-34, Laki-laki, umur 65, petani, alamat Pelangai kecil mudik kec. Ranah Pesisir, pasien dinyatakan positif covid tgl 26/08, ybs dirawat diisolasi di RS. M. Jamil Padang, ybs dinyatakan sehat tgl 10/09.

Kemudian, tambah Rinaldi, perlu kami informasikan bahwa sejumlah pasien positif yang tengah menjalani isolasi mandiri, sudah beransur pulih. Setidaknya delapan orang diantaranya hasil tes swab pertamanya sudah negatif.

"Mari kita doakan semoga semua pasien covid 19 segera sembuh," ujarnya.

Juga, hari ini ada 1 (satu) penambahan pasien terkonfirmasi positif covid 19.Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 67 (enam puluh tujuh) orang. Ke-67 pasien positif tersebut, rinciannya, 33 sembuh, 1 meninggal dunia dan 33 masih menjalani isolasi.

"Mereka yang diisolasi, 1 (satu ) orang di RS. BMC Padang, 1 (satu) orang di RS.Semen Padang dan 31 (tiga puluh satu) orang isolasi mandiri," tambahnya.

Informasi pasien positf baru itu, masuk dalam data pasien kasus ke-67. adalah perempuan, umur 55, pekerjaan IRT, alamat Lubuk Anau Kec. Bayang, ybs datang ke bidan dengan keluhan sakit perut, kemudian ybs dibawa ke RS.SPH Padang, kemudian dilakukan swab tgl. 5/09, ybs dinyatakan positif tgl 9/09, dan kini dirawat/isolasi di RS. SPH Padang.

Sementara itu, untuk kasus suspek (Gejala Sedang-Berat) berjumlah 9 (sembilan) orang, 2 (dua) orang dirawat di RS. M. Jamil Padang, 2 (dua) orang di RS. M. Zein Painan, 1 (satu) orang di RS. Unand Padang dan 4 (empat) orang jalani isolasi mandiri.

Untuk kasus suspek (Gejala Ringan) ada 6 orang dalam proses pemantauan. Kontak erat, proses pemantauan 698 orang. Pelaku perjalanan, proses pemantauan 552 orang.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. Rnd/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru