Rumah Satali Talawi Bantu Pendampingan Siswa Belajar Daring

PENDIDIKAN-167 hit

SAWAHLUNTO - Sejumlah mahasiswa asal Desa Talawi menamakan diri dari kelompok "Rumah Satali" Kota Sawahlunto, berinisiatif melakukan kegiatan belajar dalam jaringan (Daring) internet untuk mengedukasi siswa SD, SMP dan SMA sederajat menggunakan teknologi IT ditengah mewabahnya corona virus saat ini.

Kegiatan yang difasilitasi Kepala Desa Talawi Hilir, Ferdian Irwan, tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan termasuk Walikota Sawahlunto Deri Asta. Hal ini sangat menggambarkan kepedulian mahasiswa asal Talawi memanfaatkan keilmuannya disaat mereka non aktif belajar tatap muka si kampus masing-masing karena merebaknya kasus pandemi COVID-19.

"Saya sangat apresiasi dan merasa bangga kreatifitas dan inovasi yang dibangun para mahaaiswa ini sangat positif dan mengedukasi terutama untuk siswa SD,SMP dan SMA sederajat dengan memberikan keahliannya memanfaatkan teknologi informasi. Hal ini sangat membantu siswa dan para orang tua, lingkungan dan pemerintah," kata Deri, seperti disampaikan Kabag Humas Wiza Andrita, dan dikutip sebagian dari pemberitaan Humas Pemko.

Rumah Satali, merupakan sebuah organisasi dn gerakan sosial yang dilakukan para mahasiswa asal Talawi yang terpanggil membantu para siswa belajar daring memanfaatkan fasilitas teknologi internet ditengan kondisi COVID-19. Contohnya seperti kemampuan public speaking, manajemen kepemimpinan, manajemen bersosialisasi, sampai pada kemampuan Microsoft Word dan Microsoft Excel.,

Kades Talawi Hilir, Terdiam Irwan, sebagaimana dilansir Humas menyebutkan, pihaknya hanya memfasilitasi sarana ruangan belajar akses internet di kantor desa untuk aktifitas belajar secara daring yang didampingi dan dibimbing para mahasiswa dalam pemberian materi lainnya. (Iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru