Bahayakan Pengendara, Jalan Nasional di Solsel Usai Dikelupas Dibiarkan Begitu Saja

KESEHATAN-275 hit

PADANG ARO - Ruas jalan Nasional di Solok Selatan banyak yang dikelupas, namun tidak segera di perbaiki. Dari beberapa titik lokasi jalan nasional yang dikelupas tersebut, seperti di daerah Kecamatan Pauh Duo menyebabkan pengendara sangat kesulitan untuk melewatinya, terutama pengendara sepeda motor.

"Saking banyaknya jalan yang dikelupaskan, sangat beresiko bagi pengendara sepeda motor, terutama malam hari," ungkap si Von salah seorang masyarakat yang sering melewati jalan itu.

Beberapa titik lokasi jalan yang dikelupas dan sangat bebahaya untuk pengendara yang melewatinya, antara lain persis didepan asrama TNI di Jorong Durian Tigo Capang. Bahkan yang cukup berbagaya adalah persis di KM 14 dari Muara Labuh menuju Padang Aro.

Selain banyak jalan yang belum diperbaiki setelah dikelupas, kondisi aspal jalan dari Muara Labuh menuju pusat ibu kota Solok Selatan di Padang Aro, juga sudah banyak yang rusak.

Menurut Von kondisi jalan yang dibiarkan begitu saja sudah lebih dari satu bulan lalu, dan terkesan seperti tidak segera akan diperbaiki. Pasalnya, tanda-tanda akan diperbaiki juga tidak ada, " tambah Von.

Sementara itu, pengendara lain yang juga sering melewati jalan nasional dari Muara Labuh ke Padang Aro itu, menyikapi kurangnya perhatian pejabat atau pemangku kebijakan yang mengurus jalan nasional ini.

Masyarakat lain juga berharap pada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan untuk ikut peduli, setidaknya peduli untuk melaporkan pada pihak pengelolah jalan di ibukota Provinsi Sumbar, yakni Balai Jalan Wilayah IV Kementrian PUPR di Padang, agar segera di perbaiki. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru