Update Covid-19 Pessel: Satu Sembuh, Satu Positif

KESEHATAN-150 hit

PAINAN - Pemkab Pesisir Selatan, Sumbar, Selasa (08/9/2020) merilis data terbaru penanganan Covid019. Alhamdulillah hari ini ada 1 (satu) orang pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian jumlah Pasien sembuh menjadi 31 orang.

"Pasien sembuh tersebut yaitu Pasien kasus ke-27, Perempuan, umur 63 th, alamat Pasar Gompong Kec. Lengayang. Ybs dinyatakan positif dan melakukan isolasi mandiri tgl 13/08, kemudian ybs di rawat di RS. Semen Padang, dan hari ini diperbolehkan pulang," kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, Selasa sore .

Dengan sembuhnya pasien ke-27 ini maka seluruh pasien yang terkonfimasi positif di Kambang Kecamatan Lengayang sudah sembuh. Juga, sambungnya, hari ini ada 1 (satu) penambahan pasien terkonfirmasi positif covid 19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 60 (enam puluh) orang. Ke-60 pasien positif tersebut, sembuh 31 (Tiga puluh satu) Orang. Meninggal 1 (satu) orang. Dirawat Isolasi 28 (dua puluh delapan) orang dengan rincian sbb:

1 (satu ) orang di BPSDM Padang Besi

1 (satu) orang di RS.M.Jamil Padang

26 (dua puluh enam) orang isolasi mandiri

Rinaldi juga menyampaikan, identias pasien sembuh merupakan pasien perempuan, umur 43 tahun, ASN (tenaga kesehatan), alamat Painan Kec. IV Jurai, diambil swab tgl 04/09 dinyatakan positif covid tgl 08/09, ybs melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sementara itu, untuk kasus suspek (gejala sedang-berat) saat ini berjumlah 10 (sepuluh) orang, 5 (lima) orang dirawat di RS. M. Jamil Padang. 2 (dua) orang di RS. M. Zein Painan. 2 (dua) orang di RS. BKM. Sago. 1 (satu) orang isolasi mandiri.

Untuk kasus suspek (gejala ringan) dalam proses pemantauan 8 orang. Kontak erat dalam proses pemantauan 613 orang. Pelaku perjalanan dalam proses pemantauan 513 orang.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Rnd/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru