Doni Asmara Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PPDI Solsel

PEMERINTAHAN-787 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Doni Asmara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Solok Selatan (Solsel) masa bhakti 2020 - 2025 sesuai Musyawarah Daerah (Musda) yang di laksanakan di Kantor Bupati setempat, Senin (7/9/2020).

Doni Asmara merupakan Sekretaris Nagari (Sekna) Abai. Sedangkan terpilih sebagai Sekretaris PPDI Solsel yakni ILyas Anwar, Sekna Lubuk Gadang dan Bendahara Mulyadi, Sekna Pakan Rabaa Timur.

Dalam Musda pertama itu juga dilakukan pembentukan pengurus PPDI tingkat Kabupaten. Musda dihadiri oleh ketua PPDI Sumatera Barat Nofrianto, Plt Bupati Solsel diwakili Asisten 1 Fidel Effendi, Kadinsos PMD Solsel Zulkarnain, Ketua Forum Wali Nagari Solsel Solbetri dan seluruh Wali Nagari se- Solsel.

Ketua PPDI Sumatera Barat Nofrianto mengatakan organisasi ini merupakan wadah pemersatu seluruh perangkat nagari atau desa, yang telah dibentuk sejak 2006 lalu dan sesuai dengan kebijikan pusat yang telah lebih dahulu membentuk forum perangkat desa ini.

"Untuk Provinsi Sunatera Barat baru terbentuk sejak 2018. Tujuan mendirikan wadah ini adalah menyatukan seluruh perangkat nagari di Sumatera Barat dan memperjuangkan serta mengayomi perangkat nagari namun bukan menandingi kinerja wali nagari," katanya.

Nofrianto menyatakan sejak berdirinya PPDI Sumbar sudah banyak kasus yang diselesaikan oleh pengurus. Dimana, 23 kasus di Kabupaten Pesisir Selatan satu kasus di Solsel dan satu kasus di Kabupaten Solok yang ditangani selama ini ada yang sudah sampai ke-PUTN.

"Kami ingin sama-sama berjuang bagaimana nasibnya perangkat nagari bisa pula diangkat menjadi PNS seperti pegawai lainya, sebanyak 47 perangkat nagari yang akan diperjuangkan oleh forum ini," katanya.

Assisten 1 Fidel Effendi dalam arahanya mengatakan dengan adanya forum ini akan terbantu kinerja para wali nagari dalam melayani masyarakat pelayanan lebih mudah.

"Kami berterimakasih atas telah terbentuknya sebuah organisasi perangkat nagari baik tingakat Nasional, Provinsi dan akan dibentuk pula ditingkat kabupaten. Besar harapan jangan ada organisasi tandingan," katanya.

Ketua PPDI Solsel terpilih, Doni Asmara mengatakan pihaknya bakal berupaya untuk membenahi organisasi yang dipimpinnya tersebut. "Kita merupakan organisasi baru di Solsel tentunya butuh pembenahan diinternal untuk memajukan organisasi kedepannya, berharap dukungan dan sinergi semua stakeholder terkait. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru