Mahasiswa KKN Unri jadi Relawan Desa Lawan Covid-19 di Padang Laweh Sijunjung

PENDIDIKAN-119 hit

SIJUNJUNG - Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk menjadi relawan desa dalam menangani Covid-19 di Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumbar. Serangkain kegiatan yang dilakukan salah satunya adalah penyemprotan cairan disinfektan di kenagarian padang laweh.

Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di beberapa lokasi yaitu mushollah, warung, rumah warga dan pasar. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini melibatkan perangkat desa, Linmas padang laweh dan mahasiswi Universitas lain yang juga sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kamis (25/6/2020).

Perwakilan Mahasiswi Kukerta Unri di Kenagarian padang Laweh, Ipel Dwi Rahmawati mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan atas inisiatif dari mahasiswi relawan Covid-19 yang sebelumnya yang telah diberikan izin oleh Wali Nagari Padang Laweh.

"Tujuan dilakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini adalah untuk memutus rantai penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat pada masa pendemi saat ini," ujarnya.

Juga, tambahnya, untuk mengingat pentingnya aksi pencegahan sesuai dengan anjuran kementerian kesehatan untuk dapat mencegah masuknya wabah Covid-19.

"Dengan Adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat Padang Laweh jadi paham tentang pentingnya menjaga kebersihan dan selalu mengikuti hidup sehat serta semakin banyak masyarakat Padang Laweh mengerti dan memahami tentang Covid-19 maka diharapkan untuk waspada terhadap virus ini," tutup mahasiswi Kukerta Unri ini. MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru