Wawako Zohirin Kembali Ingatkan Warga Lindungi Diri dari Covid-19, Waspadai OTG

KESEHATAN-147 hit

SAWAHLUNTO - Wakil Walikota Sawahlunto H.Zohirin Sayuti kembali mengingatkan warga untuk selalu mewaspadai terus mewabahnya pandemi covid-19 secara nasional, dan berbagai daerah di Sumatera Barat, tak terkecuali Kota Sawahlunto.

Tingginya angka yang terpapar corona virus saat ini, ungkap Zohirin, meminta seluruh warga agar berhati-hati agar tidak terinfeksi virus mematikan itu. Jika perlu, sebutnya, masyarakat tidak perlu risih jika ada yang beranggapan dengan kondisi saat ini orang tidak lagi membiasakan diri kontak secara langsung, namun berjarak sebagai antisipasi virus agar tak menular.

Sebab, virus itu gampang menempel diberbagai benda termasuk saat kontak erat dengan seseorang yang membawa virus. Dengan demikian warga tak perlu merasa terganggu dengan anggapan orang lain disaat memakai masker dan pelindung wajah di katakan sombong.

"Demi melindungi diri kita dan orang lain dari penyebaran virus corona, kita tak perlu merasa terganggu dikatakan sombong karena kita tengah melindungi diri sendiri dan jiwa orang lain. Untuk itu mari mewaspadai agar corona virus tidak berjangkit dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah." Ungkap Zohirin.

Zohirin melanjutkan, penyebaran covid-19 saat ini bukan lagi ditularkan secara langsung dan nyata melalui droped atau kontak dengan orang yang terindikasi corona, tetapi sekarang sudah melalui penyebaran dari orang tanpa gejala( OTG).

"Dengan demikian, Kita harus mencurigai sesorang yang dihinggapi gejala ini. Pemerintah selalu ingatkan agar semua warga mengenakan masker, sering cuci tangan pakai sabun di Air mengalir, jaga jarak kontak fisik dan jauhi berkerumun," tambah Zohirin kepada beritaminnang.com, Senin (7/9/20). (iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru