Dukung Pengembangan SDM, Bank Nagari Bantu Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi

PENDIDIKAN-201 hit

SAWAHLUNTO - Bank Nagari, sebagai bank kebanggaan rakyat Sumatera Barat, terus menunjukan eksistensinya sebagai sebuah korporasi yang peduli terhadap pengembangan SDM di dunia pendidikan dengan selalu menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk siswa SD, SLTP, dan SLTA di Sumatera Barat, khususnya kaki ini untuk 114 siswa di Kota Sawahlunto.

Beberapa hari lalu, Bank Nagari kembali menyerahankan bantuan keeduliannya itu sebesar Rp 110 juta yang diserahkan Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Fauzan Sony Mangkubrata kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta didampingi Wawako Zohirin Sayuti dan Kadis Pendidikan Asril,S.Pd.M.Pd. (1/9), dan langsung diberikan kepada siswa tersebut secara simbolis di Balaikota Sawahlunto.

Fauzan mengatakan, program bantuan ini merupakan kegiatan yang lazim dilakukan Bank Nagari sebagai bentuk kepedulian korporasinya terhadap kemajuan pendidikan di Sumatera Barat, khususnya di Kota Sawahlunto melalui program CSR seperti ini.

Harapannya, bantuan biaya pendidikan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga para penerima yang rata-rata berada digaris kemiskinan sehingga Bank Nagari sebagai bank milik rakyat Sumatera Barat layak memperhatikan hal itu.

Walikota Sawahlunto Deri berterimakasih atas kepedulian pada Bank Nagari. Dikutip dari pemberitaan Humas Pemko, adanya bantuan beasiswa Bank Nagari tersebut menjadi penyejuk dahaga bagi para orang tua siswa, karena dapat meringankan beban biaya ekonomi keluarga dalam membiayai kebutuhan sekolah anak-anak mereka.

Humas Pemko menyebutkan, penyerahan bantuan selanjutnya akan diberikan Dinas Pendidikan. Untuk memperoleh bantuan biaya sekolah itu pada dua saratvyang diberlakukan yakni, siswa berprestasi dan dari kalangan keluarga kurang mampu dengan jumlah bantuan yang bervariasi sesuai jenjang pendidikan masing-masing.

Seperti, untuk tingkat SD diberikan Rp 750 ribu perorang, kemudian tingkat SLTP mendapatkan Rp 1 juta rupiah perorang, dan tingkat SLTA menerima Rp 1.250.000 setiap orangnya. (iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru