Rizki Abdian Putra Antar Bapaslon Tri Suryadi-Andah Taslim Mendaftar ke KPU Padang Pariaman

POLITIK-1479 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG PARIAMAN - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Buputi dan Wakil Bupati Padang Pariaman Bapaslon Tri Suryadi-Andah Taslim mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaaman, Minggu (6/9/2020), sebagai kontestan Pemilihan Bupati (Pilbup) dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Padang Pariaman

Pasangan yang didukung empat partai besar di Kabupaten Padang Pariaman ini -Demokrat, Golkar, PKB dan PPP- ini datang ke KPU Padang Pariaman didampingi petinggi partai pengusung. Tampak juga dalam barisan Tokoh Muda Sumbar yang kini menjabat sebagai Sekretaris 234 SC Sumbar, Rizki Abdian Putra.

Tri Suryadi yang akrab dipanggil Wali Feri, datang bersama pasangannya Andah Taslim mendatangi KPU Padang Pariman dengan berangkat dari kampung Wali Feri di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau.

Baca Juga


Cabup dan Cawabup Tri Suryadi-Andah Taslim, datang hampir bersamaan dengan pasangan Refrizal - Happy Neldy. Pasangan pasangan yang populer dengan jargon Wali Feri-Andah Taslim didukung 4 parpol yang punya 16 kursi DPRD Padang Pariaman (masing-masing punya empat kursi). Dan pasangan ini keluar sebagai juara terbanyak kursi dukungan diantara pasangan lainnya yang akan ikut Pilkada 9 Desember mendatang di Kabupaten Padang Pariaman.

Tokoh Muda Sumbar, Rizki Abdian Putra, yang ikut dalam rombongan menyebutkan, kehadirannya bersama tim Bapaslon Wali Feri-Andah Taslim, sebagai bentuk dikungan penuh terhadap Wali Feri yang merupakan kakak sepupu sendiri. Karena ayahanda Wali Feri berasal dari Sijunjung.

"Bang Wali Feri merupakan politikus ulet dan punya visi ke depan dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman. Ia mampu mengakomodir banyak pihak, ini terbukti dengan banyaknya dukungan parpol kepadanya. Saya yakin ini Bang Wali Peri memenangangi Pilbup ini dan mendapat kepercayaan rakyat Padang Pariaman untuk bisa memimpin Kabupaten Padang Pariaman lima tahun ke depan," sebut Tokoh Muda asal Sijunjun ini.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi menyebutkan, kondisi pandemi covid-19 memaksa semua pihak untuk patuh dengan protokol kesehatan Covid-19 dalam alek Pilkada ini. Bapaslon yang mendaftar ke KPU diwajibkan sudah tes swab dengan hasil negatif sebelum datang menyerahkan dokumen sebagai calon. Jika positif, maka yang bersangkutan tidak diperkenan datang dan harus isolasi meskipun proses pendaftaran tetap dilanjutkan oleh yang sehat (negatif Covid-19).

"KPU membatasi yang boleh masuk ke lokasi pendaftaran. Hanya dua orang per parpol (Ketua dan Sekretaris) beserta dua orang Bapaslon, tanpa pengiring ataupun keluarga (kalaupun ada hanya 15 orang, namun tetap di luar pagar lokasi)," kata Zulnaidi sambil menyebutkan, mari kita taat aturan, jaga kesehatan dan rawat persaudaraan penuh kedamaian dan kegembiraan. MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru