Targetkan 65 Persen Suara, Safari Resmi Mendaftar Ke KPU Lima Puluh Kota

POLITIK-242 hit

LIMA PULUH KOTA - Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (Safari) yang maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada Desember mendatang, resmi mendaftar ke KPU setempat, Minggu (6/9).

Sebelum berangkat ke KPU, pasangan Safari lebih dahulu melaksanakan deklarasi di kantor partai Golkar Limapuluh Kota, selanjutnya diarak masa pendukungnya sampai ke KPU.

Safaruddin Datuak Bandaro Rajo yang akrab dipanggil Datuak Safar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya berpasangan dengan RKN dengan visi Mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat, dan Berbudaya dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

"Kami berjodoh karena ikatan cinta untuk kepentingan Kabupaten Limapuluh Kota. Ibarat orang yang berjodoh, saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan RKN," ucapnya.

Sementara kandidat wabup RKN merasa optimis SAFARI memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Limapuluh Kota. Selain partai pengusung SAFARI yang semuanya merupakan partai kader, basis demografi politik juga sangat mendukung.

"Pak Datuak Safar punya basis di mudiak, sedangkan saya di Kecamatan Harau. Belum lagi dari kecamatan-kecamatan lain yang akan memberikan dukungan kepada SAFARI," tuturnya.

Kedua bakal paslon didampingi oleh pengurus partai politik koalisi pengusung SAFARI yakni Partai Golkar, PPP, dan PKS. "Ini adalah pasangan terbaik untuk kepentingan umat. Mari kita menangkan," ujar Ketua PPP Limapuluh Kota, dr. Harmen.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media setelah penyerahan berkas di KPU setempat Safari menargetkan menang 65 persen di setiap basis masing-masing.

"Kami targetkan menang 65 persen di setiap basis kami. yakni dapil Limapuluh Kota 5 dua kecamatan, dapil Limapuluh Kota 1 dua kecamatan, dan juga satu Kecamatan di Akabiluru" sebut Syafarudin.(Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru