Duet Bersama Irwandi, Artis David Chalik Mendaftar Sebagai Calon Wakil Walikota Bukittinggi

POLITIK-338 hit

BUKITTINGGI - Pada hari kedua dari tiga hari yang di jadwalkan KPU tahapan pendaftaran Paslon peserta Pilkada Wako dan Wawako Bukittinggi baru satu Paslon yang mendaftar dan hari ini merupakan hari terakhir ada dua Bapaslon peserta yang akan mendaftar. Pada hari pertama Jumat (4/9/2020) belum ada satupun pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke KPU.

Baru pada hari kedua Sabtu (5/7/2020) ada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, yang mendaftar. Adalah Paslon Irwandi Dt.Batujuah SH - David Chalik, yang menjadi paslon pertama yang mendaftar ke KPU Bukittinggi. Kedatangan pasangan ini diiringi pendukungnya, mereka bergerak dari titik kumpul hotel dymens Bukittinggi.

Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi-David Chalik, diusung dan didukung tiga partai yang memiliki kursi di DPRD Bukittinggi, terdiri dari PAN dengan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan PKB 1 kursi, dengan total 6 kursi.

Menurut calon Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, kepada awak media mengatakan, keinginannya maju bersama David Chalik dalam Pilkada Bukitinggi adalah, untuk membawa Bukittinggi ke arah yang lebih baik. Dia menjanjikan, Setiap kebijakan yang akan diambil akan dibicarakan bersama, baik itu bidang keagamaan, pendidikan dan ekonomi serta bidang lainnya.

"Apa yang baik tentu akan kita lanjutkan. Karena anggaran di APBD nanti telah disahkan, kita akan jalankan itu. Disamping itu, kami pun juga punya inovasi. Kami akan selalu bersama, saya garansi itu. Apapun kebijakan yang akan diambil nanti akan kami putuskan bersama. Kami akan laksanakan tugas semaksimal mungkin untuk kepentingan bersama. Kami maju pada pilkada untuk menang," ujar Irwandi optimis.

Bakal calon Wakil Wali Kota Bukittinggi, David Chalik, menyampaikan, dia maju pada kontestasi pilkada ini, sebagai warga Bukittinggi yang rindu dengan Bukittinggi yang indah dan nyaman. David yakin dengan kesenioran seorang Irwandi, ia mampu bersama untuk membangun Bukittinggi ke arah yang lebih baik.

Jika terpilih nanti, kami akan bersama membentuk generasi muda untuk kembali melahirkan gagasan yang bisa membawa mereka menjadi tokoh nasional di masa yang akan datang.

Kami juga akan fokus pada UKM dan memperkuat keuangan syariah dalam bentuk permodalan dan lainnya, jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura, membenarkan KPU Bukittinggk telah menerima berkas pendaftaran dari bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Irwandi-David Chalik.

Hari kedua pendaftaran, hanya ada satu bakal pasangan calon yang mendaftar,yaitu Irwandi-David Chalik. Seluruh syarat pencalonan lengkap. Menurut rencananya, Minggu ini, dua bakal pasangan calon yang juga akan mendaftar, Erman Safar-Marfendi dan Ramlan Nurmatias-Syahrizal.

"Seluruh berkas tentu kita verifikasi dan penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, nanti akan kita umumkan pada tanggal 23 September 2020 mendatang," tegasnya. (Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru