IPSI Solok Selatan Gelar Pelatihan Wasit Juri dan Pelatih

OLAHRAGA-1005 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Guna peningkatan kualitas untuk meraih pretasi. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Solok Selatan gelar pelatihan pelatih dan wasit juri. Kegiatan yang diikuti oleh 39 peserta dimulai 3 hingga 6 September 2020 di Sangir Balai Janggo.

"Pada tahun ini, kita menggelar pelatihan pelatih dan wasit juri yang diikuti oleh 39 peserta. Kegiatan ini, sekaligus diharapkan dapat meningkatkan kualitas untuk meraih prestasi," kata Ketua IPSI Solok Selatan Ariyal Joni Dt Sutan Bandaro Padang di Padang Aro, Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, untuk pelatihan ini IPSI Solok Selatan mendatangkan nara sumber dari Provinsi Sumatera Barat yang telah memiliki lisensi tingkat internasional. Yang diyakini mampu, mencetak pelatih fan wasit juri yang memiliki kelaitas diatas rata-rata. Agar IPSI Solok Selatan bisa berprestasi lebih baik lagi.

"Peserta ini berasal dari beberapa perguruan silat yang ada di Solok Selatan dan kegiatan ini didukung penuh oleh KONI Solok Selatan dan dalam pelaksanaan menerapkan protokok kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Solok Selatan, Rengga Husada mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh IPSI Solok Selatan ini. Sejauh ini, kegiatan yang digelar saat ini termasuk sebuah prestasi bagi Cabang Olahraga (Cabor).

"KONI Solok Selatan mendukung penuh kegiatan ini. Agar IPSI Solok Selatan memiliki pelatih dan wasit juri yang berkualitas dan tidak lagi mendatangkan dari luar kabupaten," katanya.

KONI Solok Selatan sendiri lanjut Rengga, dengan adanya pelatihan ini akan lahir pelatih dan wasit juri yang handal sehingga bisa mencetak atlet berprestasi. Baik ditingkat lokal maupun nasional.

"Kedepan IPSI Solok Selatan juga diharapkan menjadi Cabor andalan di daerah ini, yang mampu mencetak medali diajang perlombaan dan prestasi," katanya.

Saat ini, IPSI Solok Selatan memiliki 35 perguruan yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Solok selatan. Dan memiliki 130 orang atlet yang telah terdaftar di database KONI Solok Selatan. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru