Pemko Padang Sambut Baik Gerakan Milenial Peduli Lingkungan

PEMERINTAHAN-333 hit
PADANG -

Pemerintah Kota Padang menyambut baik gerakan menanam pohon dan tanaman buah dalam rangka milenial peduli lingkungan yang diadakan oleh Komunitas Jambak Sea Turtle Camp.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi saat membuka kegiatan tersebut, di kawasan pintu masuk Pantai Air Manis Kota Padang, Sabtu (5/9/2020).

Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Kota Padang bersama Pemprov Sumbar dan BNPB sedang merancang daerah-daerah yang berada di kawasan pantai padang untuk dibangun growing (pemecah gelombang).

"Untuk jangka panjang kita sudah punya rencana bersama Pemprov Sumbar dan BNP untuk membangun growing, yang nantinya diantara growing ini akan ditanam pepohonan yang bertujuan untuk menambah keindahan pantai dan melindungi daerah yang padat penduduk dari ancaman bencana alam. Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan hari ini tentunya kedepan akan dapat disenergikan untuk mendukung rencana tersebut," jelasnya.

Wali Kota menambahkan, dengan adanya kegiatan penanaman pohon dan tanaman buah yang diadakan Komunitas Jambak Sea Turtle Camp diharapkan dapat menambah keindahan objek wisata pantai air manis ini ke dpan.

"Untuk itu, saya mengapresiasi atas kepedulian milenial peduli lingkungan yang telah bersedia melakukan menanam pohon di kawasan pantai air manis ini. Semoga dapat ditiru oleh komunitas-komunitas lain di Kota Padang," ungkap Wako didamping Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jambak Sea Turtle Camp, Pati Hariyose mengatakan, jumlah pohon yang ditanam kali ini sebanyak 300 batang, yang merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Penanaman pohon juga di bantu oleh Dinas Perusahaan Sejahtera Mandiri, Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena).

"Semoga dengan kegiatan yang kami akan adakan hari ini dapat dinilai sebagai bentuk kepedulian generasi milenial Kota Padang terhadap lingkungan hidup," tukuknya. (Muliadi/Hms/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru