Dukung Pasangan Benny-Radi, Terbang dari Jakarta, Rizki Abdian Putra Langsung ke Sijunjung

POLITIK-227 hit

SIJUNJUNG - Pengusaha Muda Sijunjung Rizki Abdian Putra meluangkan waktu untuk memberikan dukungan langsung ke bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Benny-Radi) yang hari ini Jumat (4/9/2020) secara resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Sijunjung.

Disebutkan Rizki, ia langsung dari Jakarta terbang ke Padang dan kemudian via darat langsung ke Sijunjung untuk bertemu Bapaslon Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah.

"Ini komitmen politik saya. Dukungan penuh saya sampaikan kepada pasangan Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah, setelah saya tidak jadi maju sebagai Calon Bupati Sijunjung dalam Pilbup 2020 ini," kata Rizki usai bertemu dengan Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah di kediaman Syahbudin Dt Sinaro yang akrab dipanggil Datuak Abu. Tampak dalam pertemuan itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan tokoh-tokoh Sijunjung lainnya.

Rizki juga menyampaikan, semoga dengan sudah selesainya mendaftar pasangan Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah, pasangan ini mendapat dukungan dan bisa melalui proses politik ini dengan lancar hingga hari 'H' pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang.

"Saya yakin, pasangan Benny-Radi akan memenangkan Pilbup Sijunjung 2020 ini. Ini merupakan duet anak muda milenial yang menggabungkan kemampuan birokrasi dan politik yang mempuni," ujarnya mantap.

Untuk diketahui, Benny merupakan birokrat handal yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Sijunjung dan sederet jabatan lainnya. Sedangkan Iraddatilah, merupakan politisi mapan yang pernah menjadi Anggota DPRD Sumbar.

Benny-Radi Mendaftar ke KPU Sijunjung

Sementara itu, sekitar pukul 10.00 WIB pada Jumat (4/9/2020) pasangan calon Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Benny-Radi) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sujunjung, Sumatera Barat. Pasangan Bupati/Wakil Bupati yang diusung Partai NasDem -- PPP- PBB dan Golkar itu disambut para komisioner KPU dengan protokol kesehatan.

Tak banyak prosedur dan protokoler setiba di KPU, Paslon dan Pimpinan Parpol pengusung itu menduduki kursi yang telah disediakan KPU. Selain Paslon Benny-Radi, terlihat Ketua PPP Alfian Kasir, Ketua NasDem Hadiahtulloh Montella, Ketua PBB Syafrul Khatib dan Plt Golkar Sijunjung, Hendra Irwan Rahim.

Mewakili parpol pengusung lainnya, Alfian Kasir, secara resmi menyerahkan berkas pencalonan dan dukungan pada Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah.

"Kami terima berkasnya dan kami periksa," ucap Lindo juga mantan wartawan Harian Singgalang itu.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan KPU hampir satu jam itu, menyatakan berkas Paslon Benny-Radi lengkap.

"Berkasnya lengkap dan verifikasi akan dilaksanakan tanggal 6 September 2020," ucap Lindo.

Proses pendaftaran Paslon itu pun ditayang secara virtual. ius/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru