Pagi Ini, FMIPA UNP Gelar Webinar Peningkatan Program Kreativitas Mahasiswa

PENDIDIKAN-129 hit

Padang-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam mengadakan webinar peningkatan pembimbingan kegiatan kemahasiswaan khusus program kreativitas mahasiswa (PKM) pada Jumat pagi ini (4/9).

Demikian disampaikan oleh Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang Dr. Yulkifli, M.Si. kepada wartawan pada Jumat siang ini di Kampus FMIPA UNP Air Tawar Padang.

Pada kesempatan itu, Dr. Yulkifli, M.Si. menyampaikan bahwa narasumber kegiatan tersebut adalah Ibu Dr. Niken Subekti, S.Si, M.Si. dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang merupakan salah seorang reviewer nasional bidang PKM mahasiswa dan juga pengabdian masyarakat bagi dosen.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan memberi pencerahan bagaimana tip dan trik serta persiapan-persiapan yang harus dilakukan oleh dosen pembimbing dan mahasiswa agar bisa lolos PKM tingkat nasional," jelas Dr. Yulkifli, M.Si.

Menurut Dekan FMIPA UNP, peserta kegiatan ini selain unsur pimpinan fakultas dihadiri oleh 49 dosen yang berasal dari pembimbing badan eksekutif (BEM) mahasiswa FMIPA, pembimbing himpunan mahasiswa (HMJ) selingkungan FMIPA yang terdiri dari HMJ Matematika, HMJ Fisika, HMJ Biologi, HMJ Kimia, HMJ Statistik dan HMJ IPA.

"Jadi, peran dosen pembimbing sangat vital dan dominan dalam menggali serta menuangkan ide-ide pada proposal PKM mahasiswa, memberi perhatian dan motivasi kepada mahasiswa dengan tulus dan ikhlas.
Untuk semua jenis PKM mahasiswa kata beliau, hal pertama terpenting yang harus menjadi fokus dalam pembuatan proposal adalah mengikuti pedoman," jelas Dr. Niken Subekti, S.Si, M.Si.

Pada kesempatan itu, Dr. Niken Subekti, S.Si, M.Si. menyampaikan bahwa jika ingin meningkatkan prestasi perguruan tinggi di bidang PKM, peran universitas harus signifikan. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru