Siang Ini, Pasangaan Drs. Erwin Ali, M.M-Marwan Efendi, SH Mendaftar ke KPU Solsel

POLITIK-1246 hit

PADANG ARO - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok Selatan, Drs. Erwin Ali, M.M, dan Marwan Efendi, SH direncanakan bakal mendaftar Jumat (4/9/2020) pukul 14.00 wib.

" Inshaa Allah kami akan mendaftar ke Komisi Pemilihan umum (KPU) Solsel pada Jumat (4/9/2020) siang, usai shalad Jumat nanti, " kata Erwin Ali

Bahkan sesuai dengan rencana pasanganan yang mengusung Motto menuju Solok Selatan ' RANCAK' ( Religius, Amanah, Nasionalis, Cerdas, Adil dan Keteladanan), bakal melakukan deklarasi pasangan usai mendaftar ke KPU.

"Saat ini kita masih banyak persiapan untuk pemberkasan pencalonan ke KPU, jadi deklarasi padangan Balon akan kita lakukan usai mendaftar ke KPU nanti, " tambah Erwin Kamis (3/9/2020)

Erwin Ali menambahkan pihaknya telah mewakafkan diri maju pada pertarungan Pilkada Solsel yang akan di gelar 9 Desember 2020 ini. Hal tersebut menurutnya merupakan sebuah niat dan panggilan hati nurani sendiri dalam rangka ingin berbuat sesuatu untuk kemajuan Solok Selatan.

Selain itu, dia juga merasa perlu untuk menyikapi keinginan dan dukungan berbagai pihak untuk ikut mengabdikan diri dengan posisi yang berbeda dari sebelumnya hanya sebagai seorang PNS meski telah penempati sederetan jabatan pimpinan OPD.

Artinya menjadi bupati tujuannya adalah untuk melanjutkan berbagai pembangunan di kabupaten yang berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini, baik di bidang insfrastruktur maupun di bidang Sumberdaya Manusia.

Sejatinya menjadi pemimpin di kabupaten ini tentu sangat dibutuhkan sinergitas antara berbagai kelompok masyarakat dan berbagai lemabaga/instansi lainnya di daerah ini, " ungkap Erwin Ali yang juga Ketua Jaringan (Kajar) Olahraga Pernafasan MAHATMA Solsel.

Erwin Ali yang lulusan SMA Negeri Muara Labuh tahun 1988, dan S.1 di Perguruan Tinggi di Jakarta serta S. 2 di KBP Padang ini, semenjak menjadi CPNS pada 1 Januari 1995 di Inspektorat Provinsi Sumbar ini, telah bertugas di beberapa tempat di beberapa daerah dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab. Solsel ini, bukanlah ingin menjadi pemimpin untuk mengejar prestise.

Akan tetapi untuk sebuah harapan ingin mengabdikan lebih dalam mengisi pembangunan di kabupaten yang dimekarkan tahun 2004 lalu ini, " terang Erwin.

Dijelaskannya, ia yang baru penuh menjadi PNS tahun 1996, bertugas di Inspektorat Provinsi. Kemudian pada tahun 2001, ia di tugaskan di Inspektorat Kabupaten Mentawai, hingga tahun 2002 dengan jabatan terakhir disana sebagai Sekretaris Inspektorat

Seiring dengan berjalannya waktu, Solok Selatan resmi dimekarkan dari Kabupaten Solok tahun 2004 oleh Pemerintah Pusat. Maka pada tahun 2005 iapun memilih untuk mengabdikan diri di kampung halaman sejak 26 September 2005, sebagai staf.

Pada tahun yang sama di bulan Oktober Erwin Ali mendapat amanah untuk jabatan Kepala Bagian TU Bawasda. Erwin Ali menjabat di Bawasda Solok Selatan sampai 6 September 2007.

Pada masa Kepemimpinan Bupati Syafrizal dan Wabup Nurfirmanwansyah, pada 28 Januari 2008, Erwin Ali mendapat amanah menjadi Kabag TU. Dinas PU. Berikut pada Desember 2008 dipercayai menjadi Inspektur Inspektorat hingga tahun 2010.

Kemudian pada Tahun 2012, Erwin Ali diperca untuk menjadi Kepala Dinas Sosnakertrans hingga dilantik lagi pada tahun 2014 tepatnya 1 Maret sebagai Kepala DPKAD. Kemudian 5 September 2014 di amanah menjadi Kepala BKD dan berubah nama instansi 28 Desember 2014 menjadi BKPSDM.

Pada tahun ini, seiring dengan berbagai masukan dan dorongan dari berbagai pihak serta untuk tujuan sebuah keingin lebih berperan dalam mendukung pembangunan Solsel.

Erwin Ali dengan dukungan istri tercinta Esy Cendrawati, dan putri semata wayang Syilvia Aulia Easy, sudah mewakafkan diri untuk turut di Pilkada Solsel 9 Desember 2020 nanti. Bahkan ia telah jauh hari mengusulkan atau membuat permohonan pengunduran diri sebagai Kepala BKPSDM dan sebagai ASN pada 24 Agustus 2020 lalu.

Maka dengan sebuah kesepakatan yang penuh lika-liku, akhirnya Drs. H. Erwin Ali, M.M menyatukan niat bersama Marwan Efendi, S.H untuk menyalonkan diri sebagai peserta Pilkada dengan di usung partai PAN, PKB, PBB dan Berkarya.

Langkah pasangan ini menuju Pilkada Solsel, sudah barang tentu sangat membutuhkan dukungan masyarakat pemilih yang satu niat untuk mewujudkan visi dan misi dalam membangun Solsel kedepan, "harapan Erwin Ali maupun Marwan Efendi. Afrizal. A

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru