Perketat Keselamatan Pegawai dan Nasabah, Mandiri Syariah Jalankan Prosedur Covid

EKONOMI-243 hit

PAYAKUMBUH - Mengutamakan keselamatan nasabah dan pegawai, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) terus perketat dan disiplin memenuhi prosedur tetap (protap) pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor cabang.

Dari sisi layanan, Mandiri Syariah melakukan pengalihan operasional di Kantor Cabang Payakumbuh ke Kantor Cabang Pangkalan-Tanjung Pati yang berlokasi di Jl. Raya Negara KM. 8, Jorong Sarilamak, Kenagarian Sarilamak, Kec. Harau, Kab. Lima Puluh Kota, Sumbar. Pengalihan yang dilakukan selama 7 hari sejak 2 September 2020 adalah bagian dari prosedur sterilisasi dimana seluruh area kantor dilakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan. Pengalihan layanan merupakan gerak cepat Mandiri Syariah dalam melakukan prosedur tetap (protap) Covid-19, menyusul salah satu pegawai Mandiri Syariah di Cabang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu Area Manager Mandiri Syariah Padang Azhar mengatakan saat ini pegawai yang terkonfirmasi positif sudah berada dalam penanganan yang tepat. Dalam hal ini Mandiri Syariah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid Payakumbuh, tracking kepada seluruh pegawai dan proaktif mengadakan test swab secara mandiri berkordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

"Bagi kami, keselamatan nasabah dan pegawai adalah prioritas. Selain sterilisasi, kami juga memastikan protokol kesehatan di setiap cabang telah dilakukan secara ketat dan sesuai prosedur Dinas Kesehatan," jelas Azhar.

Azhar menambahkan, dalam menjalankan operasionalnya, Mandiri Syariah telah melakukan protokol pencegahan Covid-19 baik untuk nasabah dan pegawai di antaranya dengan pengecekan suhu tubuh, kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer, pengaturan jumlah nasabah di area banking hall dengan jarak aman 1 meter, dan pemasangan partisi acrylic.

Masih dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Mandiri Syariah juga menerapkan konsep Work From Home, split operation dan shift operations serta menerapkan business continuity plan bagi pegawainya.

Selanjutnya, Mandiri Syariah tetap berupaya memenuhi kebutuhan dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dengan mengimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital banking Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM yang bisa diakses selama 24 jam.(Rel/Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru