Wako Sawahlunto Terbitkan SK Pembentukan Komunitas Peduli Sungai dan Lingkungan

PEMERINTAHAN-149 hit

SAWAHLUNTO - Pemerintah Kota Sawahlunto terbitkan Surat Keputusan Nomor 188.45/221/WAKO-SWL/2020 Tentang Pembentukan Komunitas Peduli Sungai dan Lingkungan tahun 2020-2025.

Keputusan itu telah diundangkan sejak 29 Agustus 2020 lalu. Dengan komposisi kepengurusan harian terdiri dari Edrizon Effendi Khatib Basa,SE, Wakil Ketua H.Eka Syahputra,SH, Sekretaris Wawan Setiawan,ST, Wakil Sekretaris I Def Efrianto,ST, Wakil Sekretaris II Irvan Vixtono, Bendahara Mestia Farida,S.Sos, Wakil Bendahara Tatang Sumarna,SE.

Sementara di seksi sungai terdapat nama-nama Ir.Dedi Mereka di sebagai koordinator, Wakil Koordinator Efendi Boer, dan anggota Orderan, Afriandes,SE, Jon Hendri, Yulizar, Muaris Putra,ST, Rismadi, Masrul Dt Rangkayo Nan Gadang Mudo,S.HI.

Seksi Lingkungan terdiri dari Jamhur sebagai koordinator, Had Irlan Wakil Koordinator, dan anggota Nova Hendra, Defrizal,A.Md, Ekana Azwaldi, Heantomas,S.Si, Nasib Priyanto,SST.

Seksi Bank Sampah terdiri dari Drs.Husril Kasim sebagai koordinator, Drs.Erizal Wakil Koordinator, dengan anggota Drs.Firman Bernard, Heriyanto, H.Edison Rangkayo Tangah, dan Indra Syamsi, SE.

Seksi Ekonomi Kreatif, Koordinator Drs.Jhon Dalton, Wakil Koordinator Mawardi, dengan anggota Jono, Indra Gunawan, Jon Hendry, Junaidi Permana, dan Syukri,S.Sn.

Sementara itu ada Seksi Pengembangan Wisata terdiri dari Koordinator Indra Yosef D. SH, Wakil Koordinator Maswir Munar, dan anggota Mukhtar WS, Maizir Efendi, Rina Yosefin,SP, Fernando Saracossca,ST,MT, Ruda Anggraeni,ST, M.Par, dan Desri Fahmi,S.Pd, M.Pd.

Terakhir, ada koordinator ditingkat kecamatan terdiri dari, Aljasri Dt.Abu Bakar Koordinator Kec.Talawi, Erichan Dt.Malin Pangulu,B.Sc Koordinator Kec.Barangin, Doni Warman,S.PDI,M.Pd, Koordinator Kec.Lembah Segar, dan Ir.H.Yusri Malin Jalani untuk Koordinator Kec.Silungkang.

Ketua Harian Komunitas Peduli Sungai dan Lingkungan (KPSL) H.Edrizon Effendi kepada beritaminang.com mengatakan, organisasi ini merupakan salahsatu bentuk partisipatof komunitas masyarakat yang berkomitmen melaksanakan pemeliharaan dan pelestarian sungai dan lingkungan di Kota Sawahlunto.

Menurut rencana, lanjut Edrizon, organisasi ini akan segera di kukuhkan Wako Deri Asta dalam waktu dekat. Diharapkan, dengan adanya wadah ini partisipasi masyarakat dalam membangun Sawahlunto akan lebih mewarnai kota ini sebagai destinasi wisata Heritage apalagi setelah diterapkannya Ombilin Coal Mine Heritage of Sawahlunto (OCMHS) sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO. (Iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru