Pagi Ini, PKKMB SBMPTN Universitas Negeri Padang Diselenggarakan secara Virtual

PENDIDIKAN-298 hit

PADANG - Pagi ini (3/9) kegiatan pembukaan PKKMB Universitas Negeri Padang yang diterima melalui jalur SBMPTN dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2020 yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Kegiatan pembukaan PKKMB ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Kapolda Sumatera Barat, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Wakil Dekan, Asisten Direktur, Ketua Lembaga, Kepala Pusat, Kepala Biro, dan pimpinan Ormawa di Universitas Negeri Padang.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan walaupun dunia, Indonesia, Sumatera Barat dilanda oleh pandemi Covid-19 sehingga mahasiswa tidak bisa hadir di Kampus Universitas Negeri Padang yang dimungkinkan hingga akhir tahun 2020 ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada mahasiswa baru karena Anda telah melalui perjuangan yang panjang sehingga Anda bisa lolos seleksi dan diterima di Universitas Negeri Padang. Untuk itu, kami juga berharap agar Anda dapat menyelesaikan dengan tepat waktu yakni 4 tahun," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa Universitas Negeri Padang adalah universitas besar yang sudah berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dan akreditasi institusi dengan mahasiswa berjumlah 40.000 lebih.

"Anda mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SBMPTN ini adalah mahasiswa terpilih karena melewati persaingan yang sangat ketat. Oleh karena itu, Pimpinan Universitas Negeri Padang mengucapkan selamat kepada mahasiswa peserta PKKMB yang hadir pagi ini," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifudin, M.Si., Ph.D. melaporkan bahwa kegiatan PKKMB SBMPTN dilaksanakan dan menyajikan topik-topik yang mengacu kepada topik-topik dan aturan yang ditetapkan oleh Kemdikbud RI.

"Kegiatan PKKMB akan diikuti oleh mahasiswa selama dua hari yakni satu hari di tingkat universitas dan satu hari di tingkat fakultas, jurusan, dan program studi " jelas Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifudin, M.Si., Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru