DPC ISORI Solsel Dikukuhkan Fauzi Bahar

OLAHRAGA-179 hit

PADANG ARO - Dewan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (DPC ISORI) Solok Selatan periode 2019- 2023 dilantik Ketua Umum ISORI Sumbar, DR. Fauzi Bahar, M.Si di aula kantor bupati Solsel, Selasa (1/9/2020).

Diamanahkan selaku Ketua DPC ISORI Solsel Mil Ul Azmi, Wakil Ketua Umum, Elfi Hendri, Wakil Ketua I, Mulyadi, Wakil Ketua II, Andrianto. Sekretaris Umum, Budi Kismanto, Wakil Sekretaris I, Gima, Wakil Sekretaris II, Rengga Husyada. Pelindung Bupati, Ketua DPRD Solsel, Sekretaris Daerah, Kadisdikpora

Pengukuhan tersebut ikut dihadiri Plt Bupati Solsel Abdul Rahman, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, Ketua KONI Solsel, Rengga Husyada, Plt Kadisdikpora Solsel, Novrizon beserta pengurus DPC ISORI Solsel dan tamu undangan lainnya.

Ketum ISORI Sumbar, Fauzi Bahar dalam sambutannya mengharapkan dengan keberadaan ISORI di Solsel bisa masuk lima besar dalam ajang Porprov Sumbar 2021. "Tentunya, hal ini harus dipersiapkan dari sekarang baik itu dukungan anggaran dari Pemkab dan kerjasama serta usaha keras pengurus yang bersinergi dengan stakeholder terkait," katanya.

Kemudian, kata Fauzi Bahar, pengurus ISORI berasal dari beagam elemen masyarakat dan profesi. Namun, memiliki naluri olahraga yang kuat.

"Sumbar melahirkan sekitar 25 ribu sarjana setiap tahun. Tetapi pendekar tidak lahir lima orang dalam setahun begitu juga ulama. Berbeda dengan ilmu pengetahuan yang terus berkembang. Ini saya sampaikan, ISORI bagaikan pengurus Masjid. Mari buat kebaikan, ibarat membangun masjid," ucapnya.

Dalam menciptakan bibit atlet olahraga berprestasi, kata Fauzi Bahar diperlukan pembinaan dan pembibitan atlet. "ISORI supaya bisa mendata semua guru olahraga di Solsel untuk di asuransikan," ujarnya.

Plt Bupati Solsel, Abdul Rahman mengatakan peran serta sarjana olahraga di tengah masyarakat pada umumnya sangat dibutuhkan. "Kemitraan Pemerintahan dengan sarjana olahraga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan dan memacu olahraga berprestasi Solsel di kancah Sumbar bahkan nasional," katanya.

Abdul Rahman mengucapkan selamat dan berharap pengurus ISORI Solsel bisa mendedikasikan diri untuk peningkatan ke olahragaan di Solsel. "Kami dari Pemkab Solsel akan berikan dukungan untuk memacu peningkatan olahraga prestasi, pendidikan dan olahraga kreasi," katanya.

Pihaknya, juga sudah serah terima akta GOR Supreme Energy yang berada di Pekonina kepada Pemkab Solsel senilai Rp30 miliar, GOR ini berstandar Internasional. "GOR ini sangat diharapkan mampu memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi olahraga di Solsel. Kita ingin nanti pengelolaan tersebut diintegrasikan dengan wisma atlet dan sarana pendukung olahraga lain sehingga bisa menjadi tempat Iven besar olahraga," bebernya.

Ketua Umum ISORI Solsel terpilih, Mil Ul Azmi mengatakan sebagai organisasi yang baru di Solsel, ISORI butuh dukungan anggaran dan non materi dari pemerintah Solsel. "Butuh dukungan semua pihak supaya mampu memacu peningkatan prestasi olahraga, pendidikan olahraga dan kreasi olahraga di Solsel," katanya. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru