BREAKING NEWS: Duh, Pulang Perjalanan Dinas, Pegawai Honorer di Pessel Positif Covid-19

PEMERINTAHAN-1100 hit

PAINAN - Satu warga Pessel, Sumbar kembali terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (31/8/2020). Warga tersebut berjenis kelamin Laki laki, umur 51th, pekerjaan pegawai honorer di Sekretariat DPRD Pessel, alamat Koto Salido Kecamatan IV Jurai.

"Pasien sebelumnya melakukan perjalanan dinas ke Kota Bukit Tinggi, Padang Panjang dan Ke Pekan Baru. Sekembali dari perjalanan tersebut, pada tanggal 28 Agustus yang bersangkutan melakukan swab bersama 28 orang lainnya, yang terdiri dari pimpinan, anggota DPRD serta pegawai sekretariat yang ikut dalam perjalanan dinas," kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, Senin sore.

Dengan penambahan positif ini, jumlah warga Pessel positif Covid-19 jadi 41 orang. Rinciannya, sembuh 28, meninggal 1 dan menjalani isolasi sebanyak 12 orang.

Atas kejadian ini, sambung Rinaldi, Saat ini pihak gugus tugas tengah melakukan tracking kontak erat dengan yang bersangkutan. Tak hanya itu, sehuubungan dengan adanya ASN di Sekretariat Daerah (Setda) Pessel, terkonfirmasi positif covid 19 pada tanggal 29 Agustus lalu, mulai hari ini Senin (31/8) dan besok Selasa (1/9) seluruh pejabat dan staf jajaran Setda melakukan uji swab.

"Pelaksanaan swab massal Senin (31/8) di jajaran sekretariat daerah diawali dengan pengambilan swab terhadap Sekda Ir.Erizon, Dirut RSUD M.Zein Painan, Asisten I dan Asisten III serta Kepala Bagian," tambahnya.

Rinaldi juga menyamapaikan kasus suspek ( Gejala Sedang-Berat) sebanyak 5 (lima) orang (empat orang dirawat di RS. M. Jamil Padang dan satu di RS. M. Zein Painan). Dan untuk kasus suspek (Gejala Ringan) hingga kini dalam proses pemantauan sebanyak 6 orang. Kontak Erat, proses pemantauan: 410 orang. Pelaku perjalanan, proses pemantauan : 369 orang.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. Rnd/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru