Kegiatan BEM FBS Mengajar Dilaksanakan di Air Tawar Padang

PENDIDIKAN-288 hit

Padang-Kegiatan BEM FBS Mengajar adalah salah satu program kerja yang diusung oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, BEM KM FBS UNP 90. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat dan dilaksanakan dengan tatap muka pada Minggu, 30 Agustus 2020 di Pantai Gajah, Air Tawar Barat, Padang.

Demikian disampaikan oleh
Ketua Pelaksana, Muhammad Najib Marzuq kepada wartawan pada Minggu (30/8) di Air Tawar Padang.

Ketua Pelaksana, Muhammad Najib Marzuq mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah membantu dan bekerja sama untuk mewujudkan acara ini. Selanjutnya, ia menambahkan bahwa program ini adalah salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan mahasiswa ketika pandemi ini.

"Pembelajaran sekolah yang dilakukan secara daring, membuat anak-anak jenuh. Maka, bentuk kontribusi kita sebagai mahasiswa salah satunya adalah memberikan pengajaran dengan santai, menyenangkan, tapi tidak mengubah esensi belajar yang sebenarnya. Konsep yang kita angkatkan adalah belajar sambil bermain. Hal ini diharapkan dapat mengurangi kejenuhan anak-anak akibat sekolah daring," jelas Ketua Pelaksana, Muhammad Najib Marzuq

Roni Chandra, Gubernur Mahasiswa BEM KM FBS UNP 90 menyampaikan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak sekitaran Pantai Gajah. Kegiatan dilaksanakan di lapangan secara tatap muka dengan tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini dihadiri oleh 25 panitia beserta kakak pendamping, 39 anak sekitaran Pantai Gajah," jelas Gubernur Mahasiswa BEM KM FBS UNP 90.

Selanjutnya, acara dibuka oleh perwakilan dari masyarakat sekitar Pantai Gajah, yaitu Ibu Eli, selaku ketua posyandu daerah Pantai Gajah, sekaligus sebagai tenaga pengajar MDA di Mesjid Afdhal.

"Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00-12.20. Anak-anak sekitaran Pantai Gajah berkumpul selepas melaksanakan acara didikan subuh yang diawasi langsung oleh Bu Eli. Sesampainya di lokasi, anak-anak yang hadir diminta untuk berbaris teratur untuk kemudian melakukan registrasi, cuci tangan, dan pembagian masker. Setelah registrasi selesai, peserta diminta untuk mengatur barisan agar berjarak sesuai dengan ketentuan yang ada," jelas Gubernur Mahasiswa BEM KM FBS UNP 90. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru