Kepala Disnakertrans Sumbar Tutup Pelatihan Pemagangan Keterampilan Tata Busana Muslimah Grup Solok

PENDIDIKAN-76 hit

SOLOK - Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Keterampilan Tata Busana di Aula Lantai III Industri Kecil Menengah (IKM) Tata Busana, Bordir dan Sulam Muslimah Group Solok, Rabu (26/8/2020) resmi ditutup Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbar diwakili Kasi Perluasan Kesempatan Kerja dan Peningkatan Produktifitas, Muhiasena SE.

Kasi Perluasan Kesempatan Kerja dan Peningkatan Produktifitas Disnakertrans Sumbar Muhiasena diacara itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKM Muslimah Group Solok yang jadi tempat kegiatan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Keterampilan Tata Busana yang terlaksana dengan baik dan sukses.

Buktinya, peserta kegiatan pelatihan pemagangan mampu berkreasi membuat berbagai jenis produk. Seperti baju seragam koko sekolah dan lain sebagainya. Selain itu, produk yang dihasilkan, langsung dapat dipasarkan ke berbagai daerah lainya di Sumatera Barat.

Pimpinan Pusat IKM Muslimah Group H. Almito, S.Pt didampingi Pimpinan Muslimah Cabang Solok Dra.Hj. Rosmawati, MM diacara itu mengatakan, jadwal pelaksanaan Pelatihan Pemagangan itu dari 23 Maret sampai dengan 24 Agustus 2020. Dengan pembagian, satu bulan Pelatihan dan empat bulan magang.

H. Almito menyampaikan, ada beragam produk berhasil dibuat oleh peserta kegiatan Pelatihan Pemagangan. Diantaranya baju seragam koko sekolah, baju kurung basiba, baju seragam Taruna, masker dan kelengkapan kebutuhan sekolah.

"Juga dihasilkan, kacu, pengingikat kacu dari kabel, dasi dan juga Tania pelaminan," tambah Almito.

Juga disebutkan, semua hasil produk yang dibuat peserta magang diberikan upah sesuai dengan ketentuan Muslimah Group Solok. Almito juga menyebutkan bahwa 10 orang peserta kegiatan Pelatihan Pemagangan tersebut, langsung diterima bekerja sebagai Karyawan IKM Muslimah Group Solok. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru