Melepas Lelah, Mandilah ke Lubuk Mata Kucing Padang Panjang

PARIWISATA-648 hit

PADANG PANJANG - Kota sejuk Padang Panjang punya keindahan alam memukau. Kota ini memiliki tempat wisata yang layak dikunjungi. Salah satunya pemandian Lubuk Mata Kucing. Terletak di kelurahan Pasa Usang di jalan menuju Nagari Singgalang, Tanah Datar.

Pemandian Lubuk Mata kucing Ini dibangun zaman penjajahan Belanda, sekitar tahun 1918. Lubuk ini dinamakan Mata Kucing karena jika dilihat dari atas bukit sekitar, warna airnya jernih menyerupai mata kucing. Airnya dari mata air pegunungan jernih, segar dan menyejukan.

Lubuk Mata Kucing ini cocok dijadikan tempat melepas lelah dari kegiatan sehari-hari. Orang dari luar Padang Panjang sering mengunjungi tempat pemandian ini. Seperti dari Bukittinggi, Solok, Padang dan kota-kota terdekat lainnya.

Di samping itu, tempat ini juga terkenal alami dan menarik. Maka tak heran, jika para wisatawan menjadikan Lubuk Mata Kucing tempat tujuan wisata mereka.

Menikmati Lubuk Mata Kucing dikenakan biaya Rp. 5.000 -- 10.000 per orang. Dengan harga karcis yang relatif murah kita sudah bisa mandi sepuasnya.

Lingkungan yang bersih, alam yang damai, air yang sejuk, membuat pengunjung semakin betah dan nyaman mandi di Lubuk Mata Kucing ini.

Pemandian ini dibuka pukul 6 pagi dan ditutup pukul 6 sore. Datanglah mandi ke Lubuk Mata Kucing. (Sonia/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru