KONI Solok Selatan Lakukan Validasi Database Pelaku Olahraga

OLAHRAGA-183 hit

PADANG ARO - Setelah resmi meluncurkan aplikasi database pelaku olahraga guna mempermudah monitoring, evaluasi dan penyaluran dana pembinaan pada Juni lalu. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan lakukan validasi database ke masing-masing cabang olahraga.

"Pada awal September ini, kita akan melakukan validasi database sesuai yang telah dikirim masing-masing cabang olahraga," kata Ketua Umum KONI Solok Selatan, Rengga Husada di Padang Aro, Sabtu (29/8/2020).

Menurutnya, data yang dikirim dan diinput pada sistim aplikasi merupakan data dari, atlet, pelatih dan wasit dimasing-masing cabang olahraga. Jumlahnya pun, tidak dibatasi asalkan data tersebut bukan data yang direkayasa.

"Tujuan dilakukannya validasi data ini, agar data yang masuk ke sistim database tersebut benar-benar data ril dan bisa ditemukan," jelasnya.

Selain itu, dengan adanya data yang tervalidasi ini. Menghindari adanya atlet, pelatih dan wasit yang muncul saat iven saja. "Selain itu, juga untuk menghindari data rekayasa atau pun data bodong tanpa adanya pemilik identitas," katanya.

Dalam rencananya lanjut Rengga, validasi database ini akan selesai selama sepekan yang terbagi dalam enam tim validasi. Dengan jumlah cabang olahraga yang akan divalidasi sebanyak 40 cabang olahraga.

"Diharapkan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat selesai sesuai target waktu yang ditetapkan. Sehingga database ini, bisa menjadi acuan KONI Solok Selatan dalam berbagai kegiatan olahraga kedepannya," tandasnya. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru