Petugas Kesehatan Lakukan Layanan Posyandu Bagi Warga Transmigran Padang Tarok Sijunjung

KESEHATAN-100 hit

SIJUNJUNG - Warga di Transmigran Padang Tarok Sijunjung, Sumbar, terus mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dari pemerintah. Pemukiman transmigrasi dibawah pengawasan Disnakertrans Sumbar ini, tiap bulan selalu didatangi petugas media untuk serangkaian pelayanan kesehatan, guna menjaga kondisi kesehatan mereka tetap terjaga, apalagi di saat pandemi Covid-19 ini.

Kepala Disnakertrans Sumbar melalui Kabid Transmigrasi Rini Yuliet, menginformasikan, setiap bulan selalu dilakukan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak, melalui layanan Posyandu.

Hari ini Rabu, 26 Agustus 2020, di lokasi Padang Tarok SP.1 Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) Padang Tarok SP.1, yakni Poniman, S.ST, dan Renis Amd. Keb kembali menggelar kegiatan Posyandu.

Posyandu dilakukan guna pengecekan kesehatan ibu dan balita. Juga dilakukan pemberian Vitamin A , dan obat cacing untuk 38 orang anak bayi dan balita (anak usia pra sekolah umur 1 s/d 6 tahun).

Sama seperti biasanya, kegiatan ini akan selalu mendapat respon yang baik, terutama ibu yang punya balita atau ibu yang sedang hamil.

Kali ini, Petugas Pustu juga memberikan penyuluhan kesehatan berupa pentingnya hidup bersih dan sehat terbebas dari infeksi cacing, kepada para murid yang bersekolah di SD Negeri Padang Tarok SP.1.

Usai penyuluhan yang didampingi para guru-guru SD Negeri Padang Tarok SP.1 dilanjutkan dengan pemberian obat cacing kepada 48 orang anak SD Padang Tarok SP.1 ( anak usia sekolah umur 7 s/d 12 tahun). Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru