Turnamen Bulu Tangkis RIJ Cup V Dimulai, Bupati Hendrajoni Minta Taati Protokol Covid-19

OLAHRAGA-808 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V Tahun 2020, Rabu (26/2/2020) di Kecamatan Lunang.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi penyelanggaraan Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V Tahun 2020 di Kecamatan Lunang tersebut. "Saya berharap melalui turnamen itu akan lahir atlet-atlet berbakat dan profesional yang bisa mengharumkan nama daerah pada setiap turnamen baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, di nagari-nagari banyak bibit-bibit atlet berbakat seperti pada cabang bulu tangkis, sepak bola, bola voli, takraw, pencak silat dan lainnya, akan tetapi mereka belum terbina dengan baik, bahkan tidak didukung oleh sarana dan prasarana olah raga.

Oleh karena itu, pemerintah nagari diminta membangun sport center di wilayahnya dalam upaya melakukan pembinaan bagi atlet-atlet berbakat. "Kita menginginkan di nagari ada sport center, sehingga bakat dari anak-anak kita di bidang olahraga dapat tersalurkan. Kemudian Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama dengan KONI Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya aktif melakukan pembinaan pada atlet-atlet berbakat," pintanya.

Bupati menambahkan, selain pembangunan sport center, pihak terkait juga hendaknya lebih banyak menggelar event-event olahraga, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet profesional di masa mendatang.

Lebih lanjut bupati mengingatkan, pelaksanaan ivent olahraga di masa pandemi covid 19 harus mentaati protokol kesehatan dalam penanganan covid 19, agar ivent tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran covid 19. "Setiap ivent olahraga yang digelar harus mentaati protokol covid," pintanya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan ivent setiap penonton, pantia dan peserta harus memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan Hendrajoni, juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada panitia. Bantuan tersebut diserahkan langsung bupati kepada panitia yang diwakili, Etri Candra, SKM.

Sementara itu, Etri Candra SKM, mengemukakan, turnamen bulu tangkis Renah Indojati Cup ke-V diikuti oleh seluruh kecamatan eks Pancung Soal, mulai dari Air Pura sampai ke Kecamatan Silaut.

Ditambahkan, seharusnya turnamen sudah digelar pada Maret lalu, namun karena saat itu penularan covid 19 tengah terjadi sehingga ditunda hingga bulan ini. Diharapkan pelaksanaan turnamen dapat membangkitkan semangat olahraga dimasa pandemi ini.Rnd/Je

Loading...

Komentar

Berita Terbaru