Gunakan Protokol Kesehatan, Layanan Dukcapil Padang Panjang Berjalan Normal

PEMERINTAHAN-113 hit

PADANG PANJANG - Dimasa pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya, penerapan protokol kesehatan terus tetap dilakukan agar covid-19 tidak menyebar luas.

Salah satunya dilingkungan perkantoran yang banyak melayani masyarakat seperti Dinas Pendudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) yang banyak melayani masyarakat terkait dengan layanan pembuatan akta, ktp dan lain sebagainya, begitu juga dengan Bank atau BUMD lainnya.

Dijelaskan, Kepala Dinas Dukcapil Dra. Maini menyebutkan bahwa selama masa pandemi covid dinas terkait berkomitmen untuk mentaati protokol kesehatan baik untuk internal maupun warga yang datang melakukan pelayanan.

"Kami telah siapkan pembatas antara petugas dengan warga, terus melakukan himbauan kepada warga yang datang untuk dapat patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dan mencuci tangan, dan tidak lupa pula kami menhingatkan warga untuk bisa melakukan layanan online yang telah tersedia," jelasnya, Rabu (26/8/2020).

Hal itu juga berlaku terhadap BUMN maupun Bank-bank yang melakukan pelayanan seperti Bank Nagari.

"Yang terpenting dalam pengendalian penyebaran pandemi covid-19 adalah mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi anjuran-anjuran pemerintah tentang protokol penanganan pandemi covid 19, dan kami tetap menjalankan protokol yang telah ditetapkan dalam melakukan pelayanan terhadap nasabah dan operasional," kata Direktur Bank Nagari Cabang Padang Panjang Zulhendri.

Ditambahkan, pihaknya telah menyediakan wastafel untuk cuci tangan, thermogun untuk nasabah dan karyawan dan mewajibkan nasabah yang datang untuk pakai masker dan menerapkan phisycal distancing dalam bertransaksi, memakai masker dan sarung tangan bagi teller dan CS, pakai masker dan penerapan phisycal distancing untuk pegawai adimistrasi dan bagi karyawan yang kurang enak badan/demam/flu tidak dibolehkan masuk kantor. (RelKom/ci/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru