Ratusan Personel Polres Solok Selatan Jalani Tes Swab

KESEHATAN-214 hit

Padang Aro - Dalam upaya mencegah, mengetahui dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Solok Selatan. Sebanyak 263 personel, pegawai dan tahanan dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel Swab, di Mapolres setempat, Rabu (26/8/2020).

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel swab terhadap seluruh personel, pegawai Polres Solok Selatan dan tahanan serta personel di masing-masing Polsek. Guna memutus meta rantai penyebaran Covid-19," kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto.

Menurutnya, pemeriksaan dan pengambilan sampel swab ini perlu dilakukan guna menghindari klaster penyebaran baru di area perkantoran. Ditambah dengan, ditemukannya beberapa personel Polisi di Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita berharap hasil dari pemeriksaan dan pengambilan sampel swab ini nantinya tidak ditemukan kasus terkonfirmasi baru di Solok Selatan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman menjelaskan, untuk pengambilan sampel swab massal di Polres Solok Selatan ini diperkirakan selesai dalam satu hari.

"Untuk mempermudah dan mempercepat pelaksanaan pengambilan swab terhadap 263 personel, pegawai dan tahanan dibagi dalam 4 tim tugas Dinas Kesehatan," katanya.

Dan bagi personel polres Solok Selatan yang tengah piket dan yang belum bisa untuk melakukan pengambilan sampel swab. Bisa melakukan pengambilan sampel susulan yang nanti akan dikomunikasi bersama serveyline di lapangan. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru