Rina Ambar Dewanti Pandu Atlet PON Sumbar Latihan Daya Tahan Kekuatan

OLAHRAGA-1555 hit

Penulis: Nal/MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Porsi latihaan para atlet Sumbar yang lolos PON XX Papua terus ditingkatkan. Tujuh Cabang Olahraga (Cabor) PON Sumbar yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang mengelar latihan daya tahan kekuatan yang dipandu oleh Konsultan fisik Rina Ambar Dewanti di GOR Beladiri KONI Sumbar, Selasa (25/8/2020).

"Untuk hari ini ada 24 atlet dari tujuh Cabor yang mengikuti program latihan ini yaitu, silat, kempo, Muathay, tinju, gulat, layar dan kriket. Sebelumnya jam enam pagi khusus bagi cabor beladiri sesudahnya baru bergabung kriket dan layar," ujar Ambar didampingi Kabid Humas KONI Sumbar Sareng Suprapto.

Dia menambahkan, program ini sangat penting bagi atlet, karena disini bisa mengukur kemampuan atlet pada saat bertanding nanti.

Baca Juga


"Latihan daya kekuatan ini kita Fokus kan kepada atlet beladiri, karena didalam pertandingan sangat diperlukan, meskipun atlet Cabor lainnya tentu juga membutuhkan latihan ini, namun mereka banyak latihan didaerah seperti, gantole, renang dan lainnya," ungkap Ambar.

"Untuk kriket dan layar mereka hanya bergabung tiap hari Selasa, karena mereka sudah ada program latihan tiap harinya di tempat mereka biasa latihan," tambahnya. (Nal/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru