Wako Sawahlunto Bersama Sejumlah Pejabat Bagikan Masker untuk Warga

PEMERINTAHAN-265 hit

SAWAHLUNTO - Seiring gerakan tiga juta masker yang digelorakan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Ketua PKK Nevi Irwan Prayitno, Wako dan Wawako Deri Asta dan Zohirin Sayuti, Sekdako Ambun Kadri, Kapolres AKBP Junaidi Nur, Dandim 0310 diwakili Kapten (Inf) Alnofriadi (Pabung Kota Sawahlunto), Kaban BPBD Adri Yusman, serta beberapa pejabat penting lainnya ikut serentak membagi masker kepada warga yang lewat di depan Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto, Selasa petang (25/8/2020).

Wako Deri Asta, usai launching tiga juta masker oleh Ketua PKK Sumbar Nevi Irwan Prayitno mengatakan, masker merupakan hal penting digunakan untuk melindungi diri dari covid-19. Untuk itu, katanya sudah menjadi kewajiban setiap warga melindungi dirinya sendiri da orang lain dari pandemi covid-19.

Untuk itu, kata dia, masyarakat diminta selain mengenakan masker juga sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan selalu jaga jarak serta tidak berkerumum. Sehingga dengan cara sederhana ini mata rantai penyebaran pandemi covid-19 ini dapat diputus.

Sementara itu, saat dikonfirmasi sebelumnya, jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat sebagai bagian dari momen launching 3 juta masker Provinsi Sumatera Barat, Pemko hanya mampu membagikan sekitar 500 masker sesuai stok yang ada.

Warga kota menyambut baik gerakan tersebut, seperti halnya yang disampaikan seorang warga bernama Jumadi.

"Kalau begini sangat simpatik, kebetulan saya tak punya masker standar lain seperti ini. Terima kasih kepada Pemko," ungkapnya sembari mengenakan masker baru ini. (iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru