Jika Ada Cabor Lolos PON Terlibat Perusakan, Ini Sanksi Tegas dari KONI Sumbar

OLAHRAGA-191 hit

PADANG - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat mengeluarkan pernyataan tegas dan tak menerima kantor tempat organisasi induk cabang olahraga beraktiftas di Sumbar yang berada di Jalan Rasuna Said Kota Padang ini, dirusak oleh orang tak bertanggung jawab.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sumbar Irnaldi Samin kepada media menyampaikan, tidak akan memberikan maaf bagi pelaku maupun dalang dari perusakan ini.

"Seandainya dalang dan pelaku merupakan salah satu cabang olahraga maka kami dari KONI Sumbar akan menindak tegas mereka. Jika Cabor tersebut merupakan Cabor yang akan dikirim ke PON Papua akan kita coret keikutsertaannya," tegas Irnaldi dengan nada geram.

Perlu kami tegaskan, tambah Irnaldi, KONI Sumbar tidak akan memaafkan pelaku yang sudah merusak aset negara. Apalagi ini menyangkut marwah KONI dan olahraga Sumbar.

Lebih lanjut ia merinci, bahagian yang dirusak meliputi satu unit pintu utama mengalami rusak berat, enam unit kaca jendela pecah, satu unit pintu pembatas antara ruang piket dan ruang kerja staf KONI Sumbar rusak dan satu unit pintu ruang bendahara juga terkoyak.

Akibat peristiwa pengrusakan aset negara ini, KONI Sumbar jelas Irnaldi mengalami kerugian sebesar Rp 8.500.000,- (delapan juta lima ratus ribu rupiah) .

Menurut Irnaldi bahwa kasusnya sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Kota Padang Barat, dengan Tanda Bukti Laporan Nomor : STTLP/149/B/VIII/2020/Sektor Padang Barat, tanggal 23-8-2020, tentang Perkara Pengrusakan.

"Jangan lihat dari nilai kerugiannya. Tapi lihatlah akibat perbuatan orang tersebut membuat insan olahraga Sumbar malu. Seterusnya kasus prusakan ini kita serahkan kepada aparat yang berwenang, sehingga permasalahannya menjadi terang," pungkas Irnaldi. (rid/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru