Ketua Komisi V DPRD Sumbar: Ungkap Pelaku dan Dalang Perusakan Kantor KONI Sumbar!

PADANG - Perusakan kantor KONI Sumbar yang terletak di Jalan Rasuna Said Padang, Minggu dini hari (23/8/2020) mendapat perhatian serius dari kalangan wakil rakyat di DPRD Sumbar. Ketua Komisi V DPRD Sumbar Mukhlis Yusuf Abit geram dan mengutuk orang tak dikenal yang telah merusak Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat pada Minggu (23/8/2020).

"Semua persoalan tidak ada yg tidak bisa diselesaikan. Ini organisasi dibawah naungan Pemerintah jadi yang dirusak fasilitas milik Pemerintah. Maka ini harus diungkap siapa pelaku dan dalang dibelakangnya," ujar Mukhlis Yusuf Abit yang juga Ketua Pengprov PGSI Sumbar ini, Senin (24/8/2020).

Dia menambahkan, semua harus diungkap dan diserahkan ke penegak hukum agar bisa tahu siapa pelaku dan dalangnya." Negara kita negara hukum harus di proses secara hukum juga apa dibalik perusakan itu," ucap politis Gerindra tersebut dengan nada tinggi.

Ini sudah termasuk kriminal dan juga sudah merusak marwah olahraga Sumbar, siapapun pelakunya yang melakukan hal tidak terpuji itu. Yang jelas harus diusut dan cari tahu sampai kapanpun siapa yang melakukan hal itu.

Sementara itu Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin tidak akan memberikan maaf bagi pelaku maupun dalang dari perusakan ini.

"Seandainya dalang dan pelaku merupakan salah satu cabang olahraga maka kami dari KONI Sumbar akan menindak tegas mereka. Jika Cabor tersebut merupakan Cabor yang akan dikirim ke PON Papua, tidak tertutup kemungkinan akan kita coret keikutsertaannya nanti. Kita lihat hasil penyelidikan dan penyidkan polisi nanti," ujar Irnaldi dengan nada geram.

Pihaknya berencana tidak akan memaafkan pelaku yang sudah merusak aset negara. Apalagi ini menyangkut marwah KONI dan olahraga Sumbar. (nal/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru