BREAKING NEWS: 9 Orang Guru di Kota Payakumbuh Positif Covid-19

KESEHATAN-2180 hit

PAYAKUMBUH -- Setelah beberapa hari yang lalu 12 orang warga Payakumbuh terkonfirmasi Positif,Hari ini kembali Tim Gugus Tugas Covid -- 19 Kota Payakumbuh mengumumkan tambahan 9 orang warga yang terkonfirmasi positif.Ini Merupakan angka tertinggi dalam seminggu terakhir di kota Randang.Ke 9 orang tersebut berpfofesi sebagai Guru.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal dalam video konferensi dengan awak media Minggu (23/8).Dalam Hal ini turut hadir Kadis kominfo Jhon Kenedi, Kepala BPBD Yufnani Away, Kadis Pendidikan H.Agustion ,Kadiis Kesbangpol Budhi Permana dan Kacabdin Dinas Pendidkan Wilayah IV Sumatera Barat Asri cun.

Adapun ke 9 yang terkonfirmasi positif adalah S (59) Parambahan Baso Guru SMK 1 Penyebab tidak jelas dan RM warga Tanjung Gadang Sei Pinago juga Guru SMK 1 Penyebab tida jelas.Kemudian AN (56) Limo Kampuang, YS ( 32) Tigo Koto Dibaruah, dan MK Asal Taram.Ketiga nya merupakan Guru SMA 3 Payakumbuh, terpapar dari terkonfirmasi positif sebelumnya.

Seterusnya MD ( 25 ) berasal dari Rambatan Kabupaten Tanah Datar dan VA (23) Limbukan yang merupakan Guru SMA Achmad Muchtar. RM (28) Payobasuang merupakan Guru SD 42 Payakumbuh.Dan YG Warga Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan Merupakan Guru SMA 4 Payakumbuh.

Pada Sabtu (22/8) juga terkonfirmasi 2 warga Payakumbuh positif 2, Jumat (21/8) terpapar 4 orang, Kamis (20/8) terpapar 1 orang, Rabu (19/8) terpapar 3 orang, Selasa (18/8) terpapar 1 orang, Senin (17/8) nihil dan Minggu (16/8) terpapar 1 orang dan dalam sepakan sudah 21 yang positif.

Dijelaskan dr. Bakhrizal yang dikwatirkan Walikota Riza Falepi terhadap second wave (gelombang kedua) akhirnya terjadi.Hari ini terjadi ledakan warga payakumbuh yang terkonfirmasi positif.Atas kekwatiran tersebut Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka belum dibolehkan.

Gelombang kedua penyebaran Covid-19 didominasi oleh insan pendidikan, coba bayangkan kalau sekolah dibuka kembali dan anak-anak didik terpapar, bisa sangat sulit tracing kasusnya dan kita menghentikan penyebaran Covid-19," kata Bakhrizal.

Langkah kedepan yang akan diambil Pemko Payakumbuh akan segera dibahas dalam rapat pada Senin (24/8) depan. Apakah kembali mengaktifkan posko, membatasi izin keramaian,izin cafe cafe dan kebijakan lainnya.(Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru