Dibangun Menelan Biaya 5 Milyar, KAN Nagari Laing Solok Miliki Kantor Megah

PERISTIWA-522 hit

KOTA SOLOK - Nagari Laing pada akhirnya memiliki kantor kerapatan Adat Nagari yang representatif. setelah melalui proses pembangunan dalam tiga kali anggaran dengan menelan biaya sebesar Rp. 5 Mliyar. pemakaian Gedung baru ini di resmikan bertepatan pada tahun baru Islam 1 Muharam 2442 H dengan acara baralek gadang Kamis (20/08/2020).

Pada acara peresmian tersebut tampak hadir Dt. Parpatiah Nan Sabatang, Dt. Katumanggungan, Dt. Sri Maharajo Nan Bamego-mego, Forkompimda, Kemenang Kota Solok, Ketua KAN, Ninik mamak pamangku adat dan bundo kandung di Nagari Taluak, Lurah Laing Mukhrizon, SH dan Undangan dari Nagari sekitarnya.

Dalam ungkapanya,Ketua KAN Taluak Amran Dt. Rj. Lelo, mengucapan rasa syukur, karena, akhirnya peresmian dua gedung baru di kelurahan Laing ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar". Semua ini tak terlepas dari peran serta pemuda dan seluruh masyarakat di Nagari Taluak.

Dikatakannya, Dengan adanya gedung KAN yang representatif ini, bisa dijadikan penunjang untuk melaksanakan kegiatan musyawarah adat di Nagari Taluak ini kedepannya.

Disisi lain, Ketua KAN nagari Kuncia Bustamar Dt. Panghulu Sati mengatakan, Nagari Kuncia, Nagari Solok dan Nagari Taluak merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan, karena kekerabatan dan kekeluargaan yang sangat kental. Sebelum Solok menjadi Kota Solok, Nagari Laing Taluak dan Nagari Solok telah ada, sejak berubahnya sistem pemerintahan, Nagari Laing Taluak di mekarkan menjadi Kelurahan Laing.

"Karena Nagari Laing Belum terbentuk, memiliki adat istiadat tersendiri, sekarang bangkit menjadi Nagari Laing, yang tetap berada dalam sistem pemerintahan kelurahan Laing Kota Solok," ungkapanya.

Sebelum peresmian kantor KAN terlebih dahulu diresmikan juga mesjid Baitul Mukmin, dan dilanjutkan dengan bararak anak nagari dari mesjid Baitul Mukmin menuju kantor KAN Taluak untuk mengelar makan bajamba. Siska

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru