Santri Darul Tahfizh Quran Sungai Binuang Solsel Pesta Obor Sambut Tahun Baru Islam

PENDIDIKAN-242 hit

Padang Aro - Menjadi sebuah agenda rutin bagi anak-anak remaja yang tergabung dalam Tafizh Darul Quran Sungai Binuang Kecamatan KPGD, Solsel melakukan kegiatan arak-arakan api obor dan diakhiri dengan kegiatan katam Al-Quran.

Seperti pada peringatan Tahun Baru Islam, 1442 H tahun ini, anak-anak memeriahkannya dengan arak-arakan api obor disepanjang kampung di Jorong Sungai Binuang Nagari Pakan Rabaa. Usai itu, juga dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Katam Al-Quran, " kata pengurus tahfizd Quran Sungai Binuang, Drs. Mulzamra Dt Rajo Nagaro

" Anak-anak Tahfiz ini melakukan arakan api obor di sepanjang jalan nagari, sebagai bentuk memeriahkan tahun baru islam, 1442 H, " kata Mulzamra

Usai itu, semua mereka melakukan katam quran di tempat pelaksanaan Tahfizd. Dari kegiatan katam quran itu menurut Mulzamra, tercatat juga prestasi mereka, maka malam itu ada anak-anak yang tahfiz 1 hingga 2 jus.

" Warga masyarakat Sungai Binuang ini sangat senang dan bangga akan semangat anak-anak dinagari itu yang mau belajar mengaji / hafizd quran," tambah Mulzamra.

Sehingga pada tahun ini, ada anak dari Tahfiz Quran Sungai Binuang ini yang di undang oleh salah satu pesantren di Bukit Tinggi untuk menuntut ilmu," terang Mulzamra.

Alhamdulillah tahun ini Tahfizd Quran Sungai Binuang sudah mulai dilirik oleh Pondok Pesantren untuk difasilitasi belajar.

Hal ini tentu menjadi motivasi bagi warga masyarakat untuk menyerahkan anak-anak mereka belajar agama di Tahfiz Quran Suangai Binuang ini," terang Mulzamra, Jumat (21/8/2020).AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru