Saat Isi Bensin, Mobil Kijang Terbakar di SPBU Lubuk Batu Sijunjung

PERISTIWA-456 hit

SIJUNJUNG - Sebuah mobil terbakar di SPBU Lubuk Batu, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 15.15 WIB. Kebakaran yang terjadi pada mobil Kijang Nopol BA 1891 JD pada saat petugas SPBU mengisi bahan bakar jenis Premium ke mobil kijang.

Sebagaimana dilansir jurnalsumbar, kebakaran terjadi di SPBU bernomor 14.275.595 yang terletak di Muaro Bodi di ruas jalan lintas Sumatera. Dalam peristiwa ini, juga mengakibatkan terbakarnya tiga unit sepeda motor dan satu unit alat pompa premium SPBU tersebut.

Diduga, percikan api berasal dari Nozel alat pompa saat mengisi galon minyak yang ada didalam mobil Kijang Nopol BA 1891 JA. Percikan api tersebut dengan cepat menyambar bensin yang ada didalam galon dan membuat api dengan cepat membesar.

Guna mengendalikan api, petugas pemadam kebakaran datang pukul 15.30 WIB. Setelah berjibaku selama 30 menit, api berhasil dipadamkan oleh petugas.

"Diduga api dari nozel alat pompa petugas SPBU yang sedang mengisi galon minyak di mobil Kijang tersebut," sebut Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, Jumat sore.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban luka-luka dan meninggal dunia. Sedangkan untuk kerugian materi belum bisa ditaksir. Sampai saat ini Polres Sijunjung masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ini.

"Saat ini masih dalam penanganan sat Reskrim Polres Sijunjung dan Polsek IV Nagari. Korban luka dan meninggal nihil. Hanya kerugian materi. Namu berapa besarannya, belum bisa diketahui," kata Kapolres.

(Editor/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru