Drawing Liga 2, Semen Padang Satu Grup dengan PSMS Medan dan Sriwijaya FC

OLAHRAGA-884 hit

JAKARTA - Adanya penundaan kompetisi karena COVID-19 membuat format kompetisi Liga 2 2020 berubah menjadi 4 grup dan 4 tuan rumah dengan format single round-robin. Masing-masing grup dihuni enam tim

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia juga telah melakukan pengundian (drawing) babak grup Liga 2 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (19/8/2020) siang, dengan disaksikan perwakilan klub.

Sebagaimana diketahui, Liga 2 mengalami perubahan format karena menyesuaikan situasi pandemi virus corona yang terjadi saat ini. Liga 2 diawali dengan babak grup yang dimainkan home tournament, mulai 17 Oktober 2020.

Terdapat empat grup yang masing-masing dihuni oleh enam tim. Nantinya, setiap posisi satu dan dua dari masing-masing grup bakal lolos ke babak delapan besar, yang juga dimainkan dengan format home tournament.

Ada enam klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah, mereka adalah Sulut United, PSCS Cilacap, Lampung Sakti, PSMS Medan, PSPS Riau, dan Persis Solo -- yang kemudian menyusul mundur setelah telat mengajukan diri.

Dari lima calon tersebut, hanya empat tim yang akhirnya terpilih menjadi tuan rumah, pemilihan dilakukan dengan sistem kocok untuk tuan rumah, dan juga untuk pembagian grup, yang dibagi ke dalam tiga pot, pot tuan rumah, pot non tuan rumah, dan pot kosong.

Dari hasil undian, akhirnya empat tim yang terpilih sebagai tuan rumah antara lain Badak Lampung sebagai tuan rumah Grup A, PSCS sebagai tuan rumah Grup B, PSPS untuk Grup C, dan terakhir tuan rumah Grup D, PSMS.

Pengundian ini juga disiarkan langsung oleh LIB melalui kanal Youtube, guna menegaskan fairplay. Dan hasil akhir undian menjadikan Grup D paling ketat, sebagaimana dihuni Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Semen Padang, hingga tim kaya bintang nan penuh ambisi, Sulut United.

Hasil Undian Grup Liga 2 2020

A: Badak Lampung (tuan rumah), Persewar Waropen, Cilegon United, PSBS Biak, Perserang Serang, Muba United.

B: PSCS Cilacap (tuan rumah), PS Hizbul Wathan, Persis Solo, PSKC Cimahi, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra.

C: PSPS Riau (tuan rumah), PSIM Jogja, AS Tiga Naga, Putra Sinar Giri, Martapura FC, Mitra Kukar.

D: PSMS Medan (tuan rumah), Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Semen Padang, Sulut United.

Semen Padang akan melakoni seluruh laga di D tanpa penonton setia di Stadion Teladan, Medan. MR/Editor

Sumber: goal.com dan twitter @Liga2Match

Loading...

Komentar

Berita Terbaru