Begini Kemeriahan HUT RI di Jorong Sungai Kilangan Dharmasraya

PERISTIWA-163 hit

DHARMASRAYA - Warga Jorong Sungai Kilangan, Kenagarian Sungai Dareh, Senin (17/8/20), menyambut kedatangan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan ditengah-tengah kesibukan Bupati dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Forum Jurnalis Independen Dharmasraya (Forjid) bersama santri binaan Forjid dan bersama masyarakat Sungai Kilangan, menggelar upacara bendera HUT RI ke 75 dan menggelar beberapa perlombaan.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan ribuan terimakasih kepada jajaran pers yang tergabung dalam organisasi FORJID, mampu memprakarsai kegiatan di tengah new normal dan memberikan hiburan kepada masyarakat serta mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam memperingati HUT RI ke 75," ungkap Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat meninjau langsung kegiatan yang digelar oleh Forjid ini.

Dikatakan Bupati, di tengah new normal pasca pandemi, dalam rangka HUT RI ke 75 hampir seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya tetap menggelar beberapa kegiatan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan.

"Alhamdulillah meski new normal pasca pandemi, antuasias masyarakat dalam menyambut HUT RI terus terjaga. Ini menandakan bahwa rasa nasionalisme kita terhadap NKRI terus terjaga, dan rasa persatuan dan kesatuan terus tertanam dalam diri masyarakat kita," ungkapnya.

Bupati juga memberikan apresiasi terhadap FORJID, atas beberapa kegiatan yang dilakukan oleh FORJID dengan ikut serta membangun Dharmasraya dan berbaur ke tengah-tengah masyarakat, bahkan mampu mendirikan TPA bersama masyarakat dalam ikut serta memberikan pendidikan agama kepada generasi muda Dharmasraya.

"Saya dengar kegiatan ini murni dari karya dan inovasi yang dilakukan oleh insan pers, tanpa meminta bantuan kepada pemerintah. Dari yang saya lihat sendiri, santri sudah mencapai 120 orang. Bahkan Forjid juga mampu menggelar beberapa kegiatan di luar kegiatan keagamaan seperti memperingati HUT RI ke 75 serta menggadakan beberapa perlombaan dalam memeriahkan HUT RI. Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan ribuan terima kasih dan saya terus berpesan jaga terus kekompakkan dan teruslah berbuat untuk Dharmasraya. Semoga apa yang dilakukan Forjid ini mendapat balasan kebaikan dari Allah Subhanahu wa ta'ala," tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, Bupati juga ikut serta mensupport kegiatan yang dilakukan oleh santri binaan forjid dengan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Ketua FORJID Dharmasraya, Afrizal, saat dikonfirmasi mengaku bangga dengan dukungan dari seluruh masyarakat Sungai Kilangan, Kenagarian Sungai Dareh, beserta para orang tua santri yang antusias menyukseskan kegiatan yang dilakukan oleh FORJID bersama para santri dan masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan ini sukses digelar dan kami juga tidak menyangka dibalik kegiatan kami juga mendapat support dari Bupati Dharmasraya, dengan beliau hadir dan menyaksikan langsung kegiatan yang kita gelar ini,"ujarnya.

Kata wartawan Pilar Bangsa ini, kehadiran orang nomor satu di Sungai Kilangan juga mendapat respon dari masyarakat terutama para orang tua santri.

"Insya Allah kami akan terus berkomitmen untuk ikut berkontribusi bersama pemerintah membangun Dharmasraya dari apa yang bisa kami lakukan. Meski kami kegiatan sehari-hari meliput perkembangan Dharmasraya, tetapi rasa kepedulian kami terhadap masyarakat tetap juga terjaga. Program fokus FORJID tahun ini lebih dikedepankan pendidikan keagamaan. Insya Allah selain dalam melakukan pembinaan terhadap santri yang ada di Sungai Kilangan, kita juga akan mendistribusikan Alquran dan Iqro' untuk kita sumbangkan ke beberapa masjid dan mushalla yang ada TPA nya," pungkasnya.

Atas nama, FORJID, kata Afrizal, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dibawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan. Semoga ke depan Dharmasraya terus berkembang pesat dan terus maju.

"Pembangunan yang terus berjalan serta kegiantan program untuk masyarakat baik di bidang SDM dan peningkatan perekonomian masyarakat Dharmasraya serta kesehatan masyarakat harus terus dilanjutkan. Sebab ini menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat Dharmasraya," tandasnya. RelHum/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru