Sempat Ditutup, Layanan IGD RSUD Hanafiah Batusangkar Dibuka Kembali

KESEHATAN-1496 hit

Penulis: Humas/AP | Editor: Marjeni Rokcalva

BATUSANGKAR - Sempat ditutup Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruangan VIP RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar beberapa hari lalu, siang ini akan kembali akan dibuka.

Direktur RSUD MA Hanfiah SM Batusangkar dr. Afrizal Hasan membenarkan saat dihubungi melalui saluran telepon, Minggu (16/08/2020).

"Mulai shift siang ini pukul 14.00 WIB, layanan IGD dan ruangan VIP kembali operasional setelah ditutup pada hari Kamis yang lalu akibat salah seorang pasien yang dirawat diinformasikan terkonfirmasi positif Covid-19," sampai dr. Afrizal.

Baca Juga


Atas kejadian tersebut, terang dr. Afrizal, pihaknya melakukan uji swab kepada 99 pegawai RSUD dan sudah keluar hasilnya sebanyak 80 orang dan seluruhnya dinyatakan negatif.

"Dari 99 sampel yang dikirimkan, 80 hasilnya negatif dan masih menunggu 19 orang lagi. Dengan hasil negatif lebih dari 75 persen tersebut sudah menggambarkan hasilnya, maka diputuskan kita buka lagi namun seandainya besok sisanya ada yang positif segera kita isolasi petugas tersebut. Mudah-mudahan semuanya tetap negatif," tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kejadian berawal dari tidak jujurnya salah seorang pasien yang dirawat di RSUD kepada petugas kalau sudah menjalani swab akibat kontak erat dengan pasien konfirmasi positif cluster Puskesmas Lima Kaum I dan ternyata hasilnya positif Covid-19.

"Yang bersangkutan menjalani perawatan di ruang biasa, tidak jujur saat ditanya petugas riwayat penyakitnya. Ke depan kita berharap kejadian tidak terulang demi kebaikan bersama," pungkasnya. (Humas/AP)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru