Dekan FBS Narasumber Pembuatan Video Pembelajaran bagi Dosen Prodi Keperawatan FIK UNP

PENDIDIKAN-1412 hit

Penulis: MRC | Editor: Medio Agusta

Pariaman-Dosen-dosen Dosen Prodi D3 Keperawatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang mengikuti pelatihan membuat Video Pembelajaran dan Manajemen Perkuliahan Daring yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Jumat (15/8) hingga Minggu (17/8). Pelatihan ini dilaksanakan di Kampus Prodi Keperawatan, Kota Pariaman.

"Narasumber pelatihan pembuatan video pembelajaran dan manajemen perkuliahan daring ini adalah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Muhammad Adri, S.Pd., M.T.," jelas Ns Maidawilis, S.Kep., M.Biomed, Kaprodi D3 Keperawatan kepada wartawan pada Sabtu (16/8) sore ini.

Lebih lanjut Ns Maidawilis, S.Kep., M.Biomed, Kaprodi D3 Keperawatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa pelatihan ini sangat diperlukan oleh dosen-dosen karena perkuliahan teori pada semester Juli-Desember 2020 di Universitas Negeri Padang akan menggunakan perkuliahan secara daring.

Baca Juga


Selain itu, Ns Maidawilis, S.Kep., M.Biomed, Kaprodi D3 Keperawatan menjelaskan bahwa perkuliahan sistem daring wajib dilakukan bagi dosen di Universitas Negeri Padang termasuk bagi dosen-dosen Prodi D3 Keperawatan sehingga dosen-dosen harus mengikuti perkembangan teknologi digital untuk menunjang perkuliahan secara daring.

Pada kesempatan hari kedua, Sabtu (16/8) hadir Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. yang juga merupakan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang untuk pelatihan pembuatan video pembelajaran.

Lebih lanjut Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni sebagai narasumber mengharapkan dosen-dosen D3 Keperawatan harus mampu mengembangkan keterampilan untuk memproduksi video pembelajaran dan materi daring secara praktis dan mudah dilakukan. (MRC)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru