Ketua PA Sawahlunto Diganti, Doni Naik Kelas Pimpin PA 1B Gunung Sugih Lampung

PEMERINTAHAN-1196 hit

SAWAHLUNTO - Ketua Pangadilan Agama Kota Sawahlunto diganti, sebelumnya dipimpin Doni Dermawan, S. Ag, M.H.I, kini dibawah pimpinan Elmisbah Ade,MH yang dilantik di Pengadilan Tinggi Agama Padang, Senin (10/8), sedangkan Doni akan dilantik Kamis 13 Agustus nanti di Lampung Tengah.

Doni Dermawan, Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto yang ke 13 ini di promosikan naik kelas menjadi Ketua Pengadilan Agama kelas 1B Gunung Sugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Dia layak menerima jabatan barunya setelah berhasil mengukir prestasi membawa nama Pengadilan Agama Sawahlunto memperoleh Akreditasi dengan nilai A "Excellent" ditahun 2018 dan pada Surveilllanve di tahun 2019, terakhir mampu mempertahankan kembali nilai A Excellent.

Untuk tahun 2020

Kepada beritaminang.com dua hari lalu, Doni Dermawan menuturkan bahwa Pengadilan Agama Sawahlunto diusulkan untuk memproleh zona Integritas oleh Mahkamah Agung ke Menpan RB bersama dengan 5 Pengadilan Agama lainny di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Sekarang ini, sebutnya, penilaian pelaksanaan Zona Integritas tersebut masih dalam proses tahapan penilaian oleh Mahkamah Agung dan untuk melengkapi eviden.

"Namun, ketika proses tersebut berjalan, tiba-tiba saya masuk dalam gerbong promosi dan mutasi ke Pengadilan Agama Gunung Sugih, sehingga estafet pelaksanaan program pembangunan Zona Integritas yang tengah dalam proses penilaian Insya Allah akan dilanjutkan oleh Pak Ketua yang baru Elmisbah Ase, yang sudah dilantik 10 Agustus 2020 lalu di Pengadilan Tinggi Agama Padang." Kata dia.

Doni Dermawan dikenal dekat dengan seluruh staf dan jajarannya, apalagi dengan media. Orangnya komunikatif, energik dan gaul tapi tegas, senang membaca serta suka jalan-jalan masuk kampung, sawah dan ladang disaat liburan. (iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru