BREAKING NEWS: Bertambah Dua Warga Tanah Datar Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

KESEHATAN-4461 hit

Penulis: Humas/AP | Editor: Marjeni Rokcalva

BATUSANGKAR - Jumlah terkonfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten terus bertambah. Hari ini Selasa (11/08/2020) dilaporkan hasil pemeriksaan Laboratorium Veteriner Basa dengan penanggung jawabnya Dr.dr. Andani Eka Putra, 2 orang warga Tanah Datar terinfeksi virus Corona.

Informasi terbaru, Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis mengabarkan 1 pasien positif Covid-19 dari 2 orang tersebut dengan jenis kelamin laki-laki meninggal dunia dalam perawatan di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, satu orang warga kita meninggal dunia di RS Ahmad Mukhtar, semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi kesabaran," ucapnya saat dihubungi melalui saluran telepon.

Baca Juga


Sementara Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah menyampaikan 2 orang warga Tanah Datar yang merupakan suami isteri ini masih dari cluster UPT Puskesmas Lima Kaum I yang sebelumnya sudah dilaporkan 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ditambahkan Roza, untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas, Dinas Kesehatan Tanah Datar sudah melakukan tracing terhadap masyarakat yang kontak erat dengan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Roza berharap kepada masyarakat yang mempunyai riwayat berobat atau memeriksa kesehatan ataupun melaksanakan kegiatan lain di Puskesmas Lima Kaum I dalam jangka waktu 24 Juli s/d 8 Agustus 2020 yang berpotensi terjadi kontak erat terhadap para petugas kesehatan diharapkan melaporkan diri ke Dinas Kesehatan melalui Isharianto telp. 085274752700 dan Ns. Ola Anas, S.Kep telp. 081266590263 dan Sisca Yenti telp. 08126726368.

Langkah selanjutnya yang sudah ditracing akan dilakukan uji swab secara bertahap di 5 tempat yakni RSUD MA Hanafiah Batusangkar, Puskesmas Pagaruyung, Puskesmas Sungai Tarab II, Puskesmas Gurun dan Puskesmas Lima Kaum II di Cubadak .

Dengan bertambahnya kasus ini, akumulasi kasus Covid-19 Tanah Datar menjadi 25 orang, 13 orang sudah sembuh, 2 meninggal dunia, 1 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 9 orang isolasi mandiri.

"Masyarakat diminta semakin meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu meningkatkan imun tubuh, sehingga bisa terhindari dari Covid-19," tukasnya. (Humas/AP)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru