Lagi, Dua Warga Kabupaten Solok Dilaporkan Positif Covid-19

KESEHATAN-1109 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

AROSUKA - Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi positig Covid-19 sebanyak 2 dua warga Kabupaten Solok, Sumbar. Keduanya, masih terkait dengan hasil tracking dari kasus konfirmasi sebelumnya. Yakni satu orang Isteri dari kasus konfirmasi di Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung dan satunya lagi, orang kontak erat dari kasus konfirmasi di Nagari Koto baru Kecamatan Kubung.

"Dengan demikian jumlah keseluruhan kasus konfirmasi adalah sebanyak 20 (dua puluh) orang. Kemudian kasus Suspek Dirawat masih sebanyak 1 (satu) orang. Selanjutnya Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.358 (dua ribu tiga ratus lima puluh delapan) orang," kat Kabag Humas Pemkab Solok, Syofiar Syam, S.Sos, M.Si Kamis (06/07/2020).

Dijelaskan Syofiar Syam, sesuai data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, untuk keterangan suspek yang diawat merupakan pasien Perempuan, Umur 78 tahun alamat Nagari Cupak Kec. Gunung Talang. Tidak ada riwayat perjalanan dan kini dirawat di ruang Isolasi RSUD Arosuka sejak tanggal 5 Agustus 2020.

Baca Juga


Sedangkan rician kasus positif Covid-19 sebanyak 20 (dua puluh) orang, terdiri dari karantina di BPSDM Sumbar di Padang sebanyak 1 (satu) orang, karantina mandiri 4 (empat) orang, dirawat lima orang, meninggal tiga orang, dan sembuh tujuh orang.

Syofiar Syam juga mengingatkan, Covid-19 menyebar melalui percikan yang keluar saat batuk, bersin atau saat bicara. Karena itu selalu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

"Jangan ragu mengingatkan orang lain untuk jaga jarak lebih dari 1 meter, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun, Wabah hanya bisa diatasi secara bersama-sama," tutupnya. Siska

Loading...

Komentar

Berita Terbaru