Pemko Padang Sambut Baik Kehadiran Universitas Perintis Indonesia

PENDIDIKAN-1751 hit

Penulis: Muliadi/Hms/Je | Editor: Medio Agusta

PADANG -

Pemerintah Kota Padang menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas kehadiran Universitas Perintis Indonesia (Upertis) di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu menghadiri launching sekaligus pelantikan Rektor Upertis di jln. Adinegoro KM.17, Senin (3/8/2020).

Universitas Perintis Indonesia merupakan gabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Perintis (STIKes) dan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Perintis (STIFI). Upertis resmi menjadi universitas setelah mendapat Surat Keputusan (SK) Mendikbud pada 31 Juni 2020.

Baca Juga


Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, kehadiran Uperstis di Kota Padang akan semakin memperkuat Padang sebagai ibu Kota Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang sebagai kota pendidikan.

"Hadirnya Upertis ini diharapkan mampu menjawab permasalahan dunia kerja di Sumatera Barat. Terutama mengenai masalah Sumber Daya Manusia (SDM). Apalagi Upertis menawarkan jurusan-jurusan yang banyak diminati diantaranya Ilmu Kesehatan dan Ilmu Farmasi, tentunya akan dapat menjawab tantangan tersebut" ungkap Wako.

Lebih dijauh dikatakan, dalam rangka mendorong Padang sebagai kota pendidikan, kedepan Pemerintah Kota Padang akan terus memperkuat kerjasama yang telah terjalin sejauh ini dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Padang.

"Kerjasama ini nantinya akan mampu mendorong potensi-potensi yang ada dalam perguruan tinggi tersebut sehingga kedepan perguruan tinggai di Kota Padang semakin maju dan diminati di Indonesia," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan pengambilan sumpah jabatan Rektor Univeristas Perintis Indonesia Prof. Dr. Apt. Elfi Sahlan Ben yang disaksikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wali Kota Padang Mahyeldi.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani, Forkopimda, Ketua Yayasan, para rektor universitas di Kota Padang, petinggi lembaga keuangan, serta tamu undangan lainnya. (Muliadi/Hms/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru